Connect With Us

Hotel Yasmin Tangerang Resmi Disetop Sebagai Tempat Singgah Pasien Covid-19

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 Juni 2022 | 16:23

Petugas trantib melepas atribut tempat singgah pasien Covid-19. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menutup operasional Hotel Yasmin Karawaci, sebagai tempat singgah atau isolasi penderita Covid-19, Rabu 15 Juni 2022, siang. Hal ini dilakukan seiring terkendalinya kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Kedepannya, Pemkab menyiagakan sejumlah rumah sakit rujukan dengan kapasitas 500 tempat tidur, untuk menangani pasien baru, termasuk varian omicron baru BA 4 dan BA 5.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sejak 16 September 2020 lalu, hotel singgah ini merawat sekitar 7.950 pasien Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan.

"Dari jumlah tersebut, tercatat 7.747 pasien sudah sembuh dan 203 pasien di antaranya harus dirujuk karena kondisinya menurun," katanya.

Penghentian operasional ditandai dengan penurunan berbagai atribut kesehatan yang terpasang di Hotel Yasmin oleh Trantib Kecamatan.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Tangerang melepas 56 relawan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, setelah hampir 2 tahun bertugas di hotel singgah Covid-19.

"Penutupan ini merujuk dari telah terkendalinya kasus Covid-19 , tidak seperti tahun lalu dan tidak ada penanganan khusus terhadap varian baru," ujar Zaki.

Salah seorang relawan asal Gorontalo, Maulia Rahmah, menceritakan suka duka ketika menangani pasien di kala kasus melonjak. Ia harus menjalani long shift, namun kerja sama tim mampu melayani seluruh permintaan pasien.

"Termasuk kebutuhan alat kesehatan dan ketersediaan rumah sakit rujukan, semua dapat tertangani," kata Ketua Tim Relawan Hotel Yasmin ini.

Saat ini, Tim Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang telah melakukan sterilisasi terhadap seluruh kamar dan dipastikan dalam kondisi aman serta sehat untuk melayani tamu umum.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill