Connect With Us

Hotel Yasmin Tangerang Resmi Disetop Sebagai Tempat Singgah Pasien Covid-19

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 Juni 2022 | 16:23

| Dibaca : 23819

Petugas trantib melepas atribut tempat singgah pasien Covid-19. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menutup operasional Hotel Yasmin Karawaci, sebagai tempat singgah atau isolasi penderita Covid-19, Rabu 15 Juni 2022, siang. Hal ini dilakukan seiring terkendalinya kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Kedepannya, Pemkab menyiagakan sejumlah rumah sakit rujukan dengan kapasitas 500 tempat tidur, untuk menangani pasien baru, termasuk varian omicron baru BA 4 dan BA 5.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sejak 16 September 2020 lalu, hotel singgah ini merawat sekitar 7.950 pasien Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan.

"Dari jumlah tersebut, tercatat 7.747 pasien sudah sembuh dan 203 pasien di antaranya harus dirujuk karena kondisinya menurun," katanya.

Penghentian operasional ditandai dengan penurunan berbagai atribut kesehatan yang terpasang di Hotel Yasmin oleh Trantib Kecamatan.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Tangerang melepas 56 relawan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, setelah hampir 2 tahun bertugas di hotel singgah Covid-19.

"Penutupan ini merujuk dari telah terkendalinya kasus Covid-19 , tidak seperti tahun lalu dan tidak ada penanganan khusus terhadap varian baru," ujar Zaki.

Salah seorang relawan asal Gorontalo, Maulia Rahmah, menceritakan suka duka ketika menangani pasien di kala kasus melonjak. Ia harus menjalani long shift, namun kerja sama tim mampu melayani seluruh permintaan pasien.

"Termasuk kebutuhan alat kesehatan dan ketersediaan rumah sakit rujukan, semua dapat tertangani," kata Ketua Tim Relawan Hotel Yasmin ini.

Saat ini, Tim Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang telah melakukan sterilisasi terhadap seluruh kamar dan dipastikan dalam kondisi aman serta sehat untuk melayani tamu umum.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

SPORT
Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura Solusi Integra (APSI) yang merupakan bagian dari PT Angkasa Pura II Group menggelar turnamen golf dengan tema Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill