Connect With Us

Polresta Tangerang Salurkan 56 Hewan Kurban

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 10 Juli 2022 | 11:13

| Dibaca : 162

Tangkapan layar hewan kurban jenis sapi dan kambing siap untuk dijual. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, puluhan hewan kurban disalurkan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang ke sejumlah masjid dan pondok pesantren (ponpes).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan, penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu wujud dalam menanamkan nilai-nilai ketakwaan dan pengorbanan, serta keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang Persisi.

 "Hari ini kami salurkan bantuan hewan kurban penerima terdiri dari pondok pesantren, masjid, alim ulama, ormas Islam dan organisasi profesi kewartawanan," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu 10 Juni 2022.

Adapun jumlah total hewan kurban yang disalurkan sebanyak 56 hewan, yang terdiri 15 ekor sapi dan 41 ekor kambing.

Untuk ponpes yang menerima bantuan hewan kurban terseburt di antaranya Ponpes Al-Mubarok, Ponpes Raudhatul Ulum, Ponpes At-Thaihiriyah, Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin, Ponpes As-Shofa, Ponpes Sirojul Afthal, Ponpes Subulussalam, Ponpes Al-Istikomah, dan Ponpes Nur Antika.

Sedangkan untuk masjid seperti Masjid Al-Ikhlas Mujahidin, Masjid Al-Muhajirin, Masjid Makkah Al-Mukaromah, Masjid Al-Barokah, dan beberapa musala serta majelis taklim.

"Juga diserahkan bantuan hewan kurban untuk ormas Islam diantaranya Muhammadiyah Kabupaten Tangerang dan GP Ansor," ujarnya.

Para donatur yang menyumbang hewan kurban pun mendapat apresiasi besar dari Kapolres, karena bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi jumlahnya meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Terimakasih kepada para penyumbang baik internal maupun eksternal semoga amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT," terangnya.p

Meski demikian, para panitia kurban diminta agar tetap tertib dan menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan pemotongan hewan, seperti menggunakan masker dan tidak menimbulkan kerumunan.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

NASIONAL
Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Begini Cara Hindari dan Melaporkan Pungli di Jalan Bagi Pengemudi

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:35

TANGERANGEWS.com-Praktek pungutan liar (pungli) masih banyak terjadi di wilayah Tangerang, terutama di jalanan-jalanan besar yang dilalui truk logistik.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill