Connect With Us

Job Fair Online Kabupaten Tangerang Dibuka 19-23 Juli, Ada 4.000 Lowongan ke Korsel

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 Juli 2022 | 14:10

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Rudi Hartono. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang kembali menggelar virtual job fair online pada 19-23 juli 2022.

Total sebanyak 7.413 lowongan pekerjaan (loker) tersedia bagi warga Kabupaten Tangerang, untuk 74 formasi jabatan dari 30 perusahaan.

"Tapi yang paling banyak itu untuk loker ke Korea Selatan (Korsel) sebanyak 4.000-an," ujar Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Rudi Hartono, Senin 18 Juli 2022.

Beberapa formasi jabatan yang ditawarkan puluhan perusahaan tersebut di antaranya Supervisor, Analis Kimia, Goverment to Goverment Korea Selatan, Goverment to Goverment Jepang dan Goverment to Goverment Jerman.

Untuk formasinya ada Teknisi, Kepala Cabang, IT Supervisor, Tax Accounting Staff, Finance Accounting, Staff Accounting dan masih banyak yang lainnya.

Dia mendorong masyarakat Kabupaten Tangerang agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pekerjaan, seiring dengan berangsur pulihnya kondisi pandemi COVID-19 saat ini. "Sehingga beban ekonomi menjadi lebih ringan," katanya.

Secara teknis, Rudi menyebut calon pencari kerja dapat menyaksikan siaran langsung pemaparan 30 perusahaan yang membuka lowongan di channel Youtube Disnaker Kabupaten Tangerang.

Kemudian para pelamar bisa melamar langsung melalui akun masing-masing di aplikasi SIAPKERJA Kabupaten Tangerang. Dari situ, mereka bisa memilih perusahaan dan jenis pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi diri.

"Pastikan akun siapkerja.tangerangkab.go.id sudah terverifikasi dan tervalidasi. Selain itu, pastikan CV, kartu kuning atau portofolio diri anda juga sudah lengkap. Jadi saat besok virtual job fair resmi dibuka, semua data tinggal proses upload tanpa kendala," terangnya.

Adapun program dari bursa kerja ini setiap tahunnya rutin diselenggarakan yang tujuannya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.

"Harapannya untuk penempatan kerja khususnya di Kabupaten Tangerang semakin tinggi dan otomatis mengurangi angka pengangguran," kata Rudi.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill