Connect With Us

Tak Lolos PPDB, 86 Siswa Bertahan untuk Bisa Bersekolah di SMAN 20 Kabupaten Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Agustus 2022 | 13:43

| Dibaca : 3425

Para calon siswa yang tidak lolos PPDB 2022 bertahan di depan Gedung SMAN 20 Kabupaten Tangerang di Buaran Bambu, Kecamatan Pakuhaji. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 86 siswa lulusan SMP yang tidak lolos dalam Proses Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) 2022, tetap bertahan untuk bisa bersekolah di SMAN 20 Kabupaten Tangerang, Buaran Bambu, Kecamatan Pakuhaji.

Pantauan TangerangNews, pada Senin 1 Agustus 2022, para calon siswa yang mengenakan seragam SMA tersebut berkumpul di depan SMAN 20 Kabupaten Tangerang. Mereka didampingi wali muridnya.

Salah satu wali murid, Ita, mengungkapkan, anaknya telah mendaftar di SMAN 20 Kabupaten Tangerang melalui jalur zonasi dalam pelaksanaan PPDB lalu. Namun, anak tersebut tidak lolos seleksi meski jarak antara sekolah dan tempat tinggalnya.

"Sudah daftar di sini, terus enggak diterima. Tapi ada siswa rumahnya lebih jauh dari sekolah, yang dari Gaga masuk, ada yang dari Buaran Mangga masuk," ujarnya kepada TangerangNews.

Adapun alasan bertahan di depan sekolah, para siswa tersebut bisa mengeyam pendidikan di SMAN 20 Kabupaten Tangerang. Sebab, hanya sekolah tersebut yang berstatus negeri di Kecamatan Pakuhaji.

"Masih mau sekolah di sini. Saya perjuangkan anak mau sekolah di sini. Sekolah lain banyak cuma swasta," ungkapnya.

Ita juga enggan mendaftarkan anaknya untuk bersekolah di swasta dan tetap bersikukuh untuk bisa bersekolah di SMAN 20 Kabupaten Tangerang, meski kini sudah tertinggal kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu, wali murid lainnya, Saipul Bahri menuturkan, total ada 86 calon siswa yang bersikukuh untuk bisa bersekolah di SMAN 20 Kabupaten Tangerang. Para calon siswa ini semuanya merupakan warga Kecamatan Pakuhaji.

"Warga Pakuhaji semua. Ada dari Desa Keramat, Desa Rawa Boni," tuturnya.

Adapun saat ini, para wali mengharapkan adanya jalur seleksi lain yang mereka sebut sebagai permohonan. "Ini kita tempuh jalur permohonan supaya ada penambahan," jelasnya.

Saipul menambahkan, jumlah lulusan SMP sangat tidak sebanding dengan ketersediaan kuota SMA negeri di Kecamatan Pakuhaji.

"Lulusan SMP dan MTs tahun ini hampir 1.300 siswa. Sedangkan yang diterima 360 di SMAN 20 Kabupaten Tangerang," imbuhnya.

SMAN 20 Kabupaten Tangerang merupakan sekolah yang diidam-idamkan anak Saipul sejak SMP. Para siswa yang tidak lolos ini juga sebagai anak bangsa yang berhak mengenyam pendidikan di sekolah negeri.

"Yang jadi beban kami, 86 siswa kalau tidak sekolah gimana nasib anak bangsa," jelas dia.

Jika anak didiknya tetap tidak bisa bersekolah di SMAN 20 Kabupaten Tangerang, para wali murid akan melakukan langkah-langkah lain termasuk mengungkap dugaan kejanggalan-kejanggalan, seperti jumlah satu rombongan belajar yang diterapkan 36 kursi, tetapi yang tersedia 40 kursi.

"Kalau tidak diterima juga, kami terpaksa bongkar-bongkar data, karena banyak kejanggalan," pungkasnya.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

SPORT
Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura Solusi Integra (APSI) yang merupakan bagian dari PT Angkasa Pura II Group menggelar turnamen golf dengan tema Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill