Connect With Us

FOPKIA dan Simpul Belajar Serahkan Policy Brief ke Dinkes Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:19

| Dibaca : 55

Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FOPKIA) dan Forum Simpul Belajar menyerahkan Policy Brief kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang di Kantor Dinkes Kabupaten Tangerang, Kamis, 4 Agustus 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

 

TANGERANGNEWS.com-Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FOPKIA) dan Forum Simpul Belajar menyerahkan Policy Brief kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang di Kantor Dinkes Kabupaten Tangerang, Kamis, 4 Agustus 2022.

Dokumen yang berisi sejumlah rekomendasi untuk meningkatkan pelayanan kepada ibu yang baru melahirkan serta bayi yang baru dilahirkan tersebut diserahkan Ketua FOPKIA M Atif yang diterima Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Desiriana Dinardianti.

Ketua FOPKIA M Atif menjelaskan, Policy Brief ini dibuat sebagai bentuk kepedulian Forum Simpul Belajar terhadap isu kesehatan khususnya isu kesehatan ibu dan anak (KIA).

"Kami berharap isu KIA ini menjadi isu bersama. Tidak hanya Dinas Kesehatan, tapi juga masyarakat yang memiliki kepedulian kepada isu KIA," katanya.

Atif menjelaskan, Policy Brief tersebut telah disusun selama dua bulan dengan terlebih dahulu melakukan riset Community Scor Card (CSC). Ia menyebut, dari Policy Brief yang telah disampaikan setidaknya ada tiga rekomendasi yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Rekomendasi yang kami sampaikan di antaranya kebijakan anggaran Si Jari Emas, adanya kebijakan regulasi desa tentang implementasi, dan kolaborasi dalam penanganan angka kematian ibu hamil dan bayi baru lahir, serta adanya regulasi yang mengatur tentang Kelompok Kerja (Pokja) Kegawatdaruratan Ibu dan Bayi Baru Lahir," terang Atif.

Desiriana menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik penyerahan Policy Brief tersebut. Menurutnya, dokumen ini akan menjadi bahan masukan dalam perumusan kebijakan program dan anggaran di Dinkes Kabupaten Tangerang selanjutnya.

"Terima kasih atas inisiatif rekan-rekan FOPKIA dan Forum Simpul Belajar Sehat Gemilang yang telah berpartisipasi pada isu kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Kepala Bidang Kesga Kabupaten Tangerang Dr. Indri menyampaikan harapan besarnya kepada forum Simpul Belajar agar menjadi mitra strategis Dinkes dalam melakukan kolaborasi program.

"Saya kira ke depan Forum Simpul Belajar juga dapat merambah isu yang lebih luas semisal stunting, TB dan lain-lain," katanya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

BISNIS
CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-CreARTive Culture Home (C2H) untuk ketiga kalinya digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, pada tanggal 11 – 21 Agustus 2022.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill