Connect With Us

Residivis Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Tangerang Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:50

| Dibaca : 388

Ilustrasi pecah kaca Mobil. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dua pelaku kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil tak berkutik setelah ditangkap aparat Reskrim Polsek Cikupa, Polresta Tangerang.

Peristiwa pencurian modus pecah kaca mobil yang dialami korban berinisial M tersebut terjadi di SPBU Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Kamis 28 Juli 2022.

Setetelah menerima pelaporan korban, pihak kepolisian berhasil mengamankan dua pelaku berinisial AS, 54, dan FV, 22, di lokasi berbeda.

“Kami berhasil menangkap tersangka AS di kawasan Cimone, Kota Tangerang, dan meringkus tersangka FV di hari yang sama di daerah Curug, Kabupaten Tangerang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Raden Romdhon Natakusuma, Jumat 5 Agustus 2022.

Menurutnya, pelaku merupakan warga Kecamatan Periuk, sedangkan FV warga Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. 

"Tersangka AS merupakan residivis untuk kasus serupa. Sedangkan tersangka FV mengaku sudah lima kali melakukan aksi pencurian," katanya.

Adapun peristiwa ini berawal saat korban M yang berprofesi sebagai sopir mengendarai mobil L300 sedang mengisi bahan bakar. Namun setelah selesai, katanya, korban hendak mengisi saldo tol di area SPBU tersebut dengan meninggalkan mobilnya.

Saat itu, pelaku melacarkan aksinya melakukan pecah kaca mobil, lalu mengambil tas berisi uang sebesar Rp2 juta, telepon seluler, dan kartu identitas korban.

"Total kerugian korban mencapai Rp7 juta,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, dari tangan kedua pelaku pihaknya mengamankan barang bukti berupa kunci letter T yang sudah dimodifikasi, perkakas senjata tajam, dan juga kartu identitas korban.

"Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP serta terancam hukuman tujuh tahun," pungkasnya.

TANGSEL
Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:32

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat pukul 15.20 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

KOTA TANGERANG
Padati Kota Tangerang, Ribuan Goweser Meriahkan Milad ke-13 UMT

Padati Kota Tangerang, Ribuan Goweser Meriahkan Milad ke-13 UMT

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:36

TANGERANGNEWS.com-Ribuan goweser memadati Jalan Perintis Kemerdekaan di depan area Taman Gajah Tunggal untuk mengikuti Fun Bike dan Jalan Sehat yang menjadi rangkaian Milad ke-13 Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT)

BISNIS
CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

CreARTive Culture Home di SMS Tangerang Pamerkan Produk Sustainable Living Buatan UMKM

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-CreARTive Culture Home (C2H) untuk ketiga kalinya digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, pada tanggal 11 – 21 Agustus 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill