Connect With Us

Sekda Kabupaten Tangerang Bareng Kemen PUPR Jajal Kemulusan Tol Serpong-Balaraja Pakai Sepeda

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 8 Agustus 2022 | 14:39

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menjajal Tol Serpong-Balaraja dengan bersepeda santai sepanjang 5 kilometer. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi A1 telah yang telah selesai dibangun akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

Sebelum digunakan untuk kendaraan umum, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, menjajalnya dengan bersepeda santai sepanjang 5 kilometer.

Ia bersepeda bersama Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) RI Hedy Rehadian, Sinarmas Land, PT Sebaraja dan komunitas sepeda santai di kawasan BSD, pada Minggu 7 Agustus 2022.

Maesyal Rasyied mengungkapkan, sepeda santai tersebut merupakan sosialisasi pengoperasian Tol Serpong-Balaraja Seksi A1 yang sudah selesai dan memiliki izin kelayakan. "Tinggal menunggu diresmikan penggunaannya dalam waktu dekat," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang menyambut baik atas terwujudnya Jalan Tol Serpong-Balaraja. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak, khususnya Kementerian PUPR, Sinarmas Land BSD yang sebagai pemrakarsa terwujudnya proyek strategis nasional ini.

"Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung pembangunan Jalan Tol Serpong-Balaraja, hingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rehadian menjelaskan Tol Serpong-Balaraja merupakan proyek strategis nasional, yang nantinya secara bertahap akan terhubung secara langsung dengan Jalan Tol Jakarta-Merak.

"Saat ini kita langsung melintasi dengan sepeda santai Seksi A1 Tol Serpong-Balaraja sepanjang 5 kilometer sudah siap digunakan dan diresmikan dalam waktu dekat," ungkap Hedy.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill