Connect With Us

Kades di Tangerang Diberi Pemahaman Jurnalistik

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Agustus 2022 | 20:19

| Dibaca : 135

Kegiatan literasi media yang diinisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang tersebut digelar di Rumah Makan Saung Ibu, Kecamatan Teluknaga, Senin 8 Agustus 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Para kepala desa (kades) yang berada di wilayah II, yakni Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Sukadiri, Pakuhaji, Sepatan, dan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang diberi pemahaman tentang jurnalistik.

Kegiatan literasi media yang diinisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang tersebut digelar di Rumah Makan Saung Ibu, Kecamatan Teluknaga, Senin 8 Agustus 2022. 

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, literasi media ini digelar agar para kades dan camat memahami pengetahuan dasar tentang jurnalistik, sehingga menjadi mitra yang baik bagi kalangan pers, terutama menjadi narasumber yang mumpuni. 

"Peran kepala desa sangat penting sebagai figur seorang pemimpin, sehingga perlu memahami dasar-dasar jurnalistik. Harapannya setelah mengikuti Literasi Media ini, mampu menjadi mitra strategis bagi kami sebagai insan pers," ujar Sangki.

Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan materi tugas dan peran wartawan, organisasi profesi wartawan, regulasi pers, kode etik jurnalistik, sengketa pemberitaan, dan tips menjadi narasumber yang baik.

Selain Sangki Wahyudin, hadir sebagai narasumber di antaranya wartawan senior yang juga dewan penasihat PWI Kabupaten Tangerang Jaya Kurnia, dan mantan Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sahatma Refindo.

"Kegiatan ini sebagai rintisan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, karena salah satu peran organisasi PWI adalah terus menyebar kebaikan dengan berbagi pengetahuan seputar jurnalistik," jelas Sangki.

Sangki mengapresiasi para kades yang telah meluangkan waktu untuk berdiskusi bersama dalam kegiatan ini. "Di tengah kesibukan yang luar biasa padat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bapak dan ibu masih menyempatkan diri hadir dalam kegiatan literasi media. Ini sungguh luar biasa sekali," katanya.

Ketua APDESI Kabupaten Tangerang Maskota menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para kades yang kerap menjadi narasumber berita.

"Sehingga dengan pembekalan pengetahuan jurnalistik para kepala desa makin memahami tugas dan fungsi wartawan, juga memahami hak dan kewajiban sebagai narasumber," ucapnya.

Maskota berharap, kegiatan literasi media ini bisa segera terealisasi di wilayah lainnya. "Kami akan terus mendukung kegiatan PWI Kabupaten Tangerang karena sangat bernilai positif dalam meningkatkan kualitas SDM para kepala desa. Kami sangat berterima kasih atas kemitraan yang strategis ini," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:10

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat secara tertib dalam menginventarisir aset daerah yang ada.

WISATA
Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang ramai jadi perbincangan publik. Apalagi sempat menjadi tempat berlangsungnya acara festival musik Head in The Clouds, yang dihadiri musisi 88rising, Rich Brian dan Niki

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill