Connect With Us

Tak Perlu Ribet ke Kantor Bank, Bapenda Tangerang Beri Layanan PBB Keliling

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:52

| Dibaca : 183

Pelayanan mobil PBB keliling Bapenda Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Para wajib pajak di Kabupaten Tangerang kini tidak perlu ribet datang ke kantor bank untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang mulai memberikan pelayanan PBB keliling.

Pelayanan PBB keliling tersebut sudah dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) II Bapenda Kabupaten Tangerang di Desa Kedung, Kecamatan Mekar Baru, dengan sasaran masyarakat wajib pajak di tujuh kecamatan.

"Untuk wilayah II UPT PBB ada tujuh kecamatan, yang insyaallah semua desanya akan mendapatkan pelayanan mobil PBB keliling," kata Sri Ruhyatin, Kepala UPT Wilayah II Bapenda Kabupaten Tangerang, Selasa 9 Agustus 2022.

Adapun pelayanan PBB keliling tersebut bertujuan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD). Menurutnya, dari tujuh kecamatan, ada 61 desa yang menjadi sasaran pelayanan PBB.

Sri mengatakan, kegiatan pelayanan PBB keliling ini merupakan instruksi dari Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik, sehingga dalam pembayaran PBB tidak usah antre di kantor Bank Jabar.

"Kami berharap agar kegiatan ini bisa membantu warga dalam membayar PBB, karena pajak akan mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Kepala Tata Usaha Wilayah II Bapenda Kabupaten Tangerang Yulianto menambahkan, program layanan mobil keliling merupakan inovasi Bapenda Kabupaten Tangerang, dalam rangka mempercepat dan memudahkan wajib pajak, sehingga diharapkan sebelum jatuh tempo pada 30 September 2022, wajib pajak bisa seluruh melunasi.

"Tentunya kegiatan ini harus didukung oleh seluruh aparat pemerintah kecamatan dan desa," pungkasnya.

BANDARA
Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Selasa, 13 September 2022 | 13:51

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan berbagai barang terlarang.

NASIONAL
Netizen Keluhkan Pertalite Boros, Pertamina Ungkap Penyebabnya

Netizen Keluhkan Pertalite Boros, Pertamina Ungkap Penyebabnya

Selasa, 27 September 2022 | 09:11

TANGERANGNEWS.com-Netizen mengeluhkan borosnya pemakaian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite setelah mengalami kenaikan harga.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

KAB. TANGERANG
Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak Pagi Ini

Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak Pagi Ini

Selasa, 27 September 2022 | 09:39

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan tunggal terjadi di KM 35 Tol Tangerang-Merak, Selasa, 27 September 2022 pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill