Connect With Us

Cegah Tawuran, Pemuda Desa Kosambi Tangerang Lomba Gim Online

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Agustus 2022 | 17:29

| Dibaca : 101

Pemuda di Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, mengikuti perlombaan gim video online, Senin, 15 Agustus 2022. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka mencegah kenakalan remaja sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), pihak Desa Kosambi Timur, Kabupaten Tangerang menggelar perlombaan gim video online bagi para anak muda.

Kepala Desa Kosambi Timur, Hasanudin mengatakan, untuk mengenalkan era digital di pedesaan, pihaknya menggelar perlombaan gim online berjenis mobile Legends kepada para warganya. 

"Memasuki era digital jangan sampai masyarakat pedesaan buta akan teknologi. Dengan diadakannya perlombaan Mobile Legends ini, diharapkan anak-anak muda di pedesaan bisa mampu bersaing ke jenjang lebih tinggi dan menjauhkan narkoba serta tawuran," kata Hasanudin, Senin, 15 Agustus 2022.

Hasanudin menjelaskan, sebanyak 77 anak muda yang terbagi dalam 14 kelompok mengikuti perlombaan tersebut. Perlombaan yang digelar itu, lanjutnya, merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan terkait berhubungan dengan teknologi.

"Mereka sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini. Tentunya langkah ini sangat positif, di zaman era digital ini kaum milenial pedesaan harus memanfaatkan teknologi agar tidak ketinggalan informasi ke depannya," jelasnya.

Peserta lomba Mobile Legends, Dava Alfateha mengatakan, dirinya sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Dava menambahkan, perlombaan ini merupakan pertama kalinya digelar di Kosambi, lantaran pada tahun-tahun sebelumnya selalu mengadakan perlombaan tradisional.

"Di sini kepala desanya men-support dengan adanya perkembangan zaman atau melek teknologi, agar pemuda di sini juga tidak ketinggalan zaman. Sangat mendukung adanya lomba ini, untuk mencegah tawuran. Sekarang sudah 2022, masa harus melawan dengan bangsanya sendiri. Lebih baik mengembangkan teknologi untuk bangsa kita," kata Dava.

BANDARA
Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Sistem autogate di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang kembali digunakan.

KAB. TANGERANG
7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang Diamankan Polisi

7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang Diamankan Polisi

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 7 orang diamankan di Mapolres Tangerang Selatan atas aksi pelemparan bus yang ditumpangi kesebelasan Persis Solo, di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menjadi bagian inisiatif perusahaan dalam peningkatan sumber daya manusia melalui keterhubungan antara dunia industri dan pendidikan, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberi kuliah tamu

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill