Connect With Us

25 Tahun Irigasi Terbengkalai, Kades Tangerang: Pemerintah Pusat Lalai

Wahyu Kurniawan | Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:08

| Dibaca : 468

Saluran irigasi di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, terbengkalai, Selasa, 16 Agustus 2022. (@TangerangNews.com / Wahyu Kurniawan)

TANGERANGNEWS.com-Saluran irigasi di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, tidak berfungsi hingga akhirnya terbengkalai selama 25 tahun. Pihak desa pun mendorong pemerintah pusat untuk memperbaiki saluran irigasi ini karena sangat urgen bagi para petani.

"Irigasi ini sudah hampir 25 tahun terbengkalai. Ada wujudnya, tidak ada airnya," ujar Jamaluddin, Kepala Desa (Kades) Kemuning Kecamatan Kresek kepada TangerangNews, Selasa, 16 Agustus 2022.

Jamaluddin menyatakan pemerintah pusat sangat lalai dalam menuntaskan persoalan di desa. Ia pun menyayangkan kinerja pemerintah pusat yang sudah puluhan tahun tidak memperbaiki saluran irigasi ini.

"Pemerintah pusat lalai dalam hal mengurusi ini. Pembangunan saluran irigasi sudah tidak pernah lagi dipelihara," jelasnya.

Jamaluddin mengungkapkan, tidak berfungsinya irigasi sangat berdampak bagi kehidupan para petani, karena persawahan mengalami kekeraringan akibat kekurangan pasokan air.

"Harapan ke depannya semoga revitalisasi Bendungan Ranca Sumur, dan dikeruk irigasi yang pampat," tuturnya.

Jamaluddin juga menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membuat peraturan tentang buang sampah di irigasi dikenakan denda Rp500 ribu atau kurungan selama dua hari.

PROPERTI
Rekomendasi Dekorasi Cantik untuk Kamar Sempit

Rekomendasi Dekorasi Cantik untuk Kamar Sempit

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:38

TANGERANGNEWS.com-Selain untuk beristirahat kamar adalah salah satu tempat yang paling privasi bagi seseorang, sehingga tak jarang tiap orang akan mendekor ruangan kamarnnya sebagus mungkin agar semakin nyaman.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

NASIONAL
Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit menetapkan enam orang tersangka dalam tragedi Kanjuruhan. Keenam tersangka ini memiliki peran dan tanggung jawab atas peristiwa maut itu.

BANTEN
Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Dua mahasiswa diamankan petugas keamanan saat melakukan aksi protes di tengah-tengah rapat paripurna istimewa HUT ke-22 Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, Selasa 4 Oktober 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill