Connect With Us

Viral Pemuda ODGJ Dipasung di Kandang Kambing Pasar Kemis Tangerang, Dievakuasi ke Rumah Singgah Dinsos

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 19 Agustus 2022 | 18:23

Valdi, 24, diperiksa petugas kesehatan usai dievakuasi dari gubuk menyerupai kandang kambing tempatnya dipasung, di Kampung Pasir Awi, RT001/002, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat 19 Agustus 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pasca viralnya pemuda bernama Valdi, 24, yang dipasung orangtuanya di sebuah gubuk menyerupai kandang kambing di Kampung Pasir Awi, RT001/002, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Dinas Sosial (Dinsos) setempat langsung bergerak mengevakuasi pemuda tersebut.

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan mengatakan, Valdi yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini akan diberi perawatan terhadap kondisi kejiwaanya sebagai langkah awal.

Adapun perawatan akan dilakukan di rumah sakit jiwa yang telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

"Setelah dari rumah sakit, kami sudah siapkan tempat tinggal sementara untuk sekaligus mendapatkan rehabilitasi lanjutan kondisi kejiwaannya," kata Azis dalam keterangannya Jumat, 19 Agustus 2022.

Valdi nantinya akan tinggal sementara di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang bekerja sama dengan Dinsos. Kendati Dinsos memiliki tempat tinggal sementara, perawatan terbaik untuk Valdi adalah dengan keluarganya.

"Saya berharap keluarganya bisa merawat Valdi, sehingga kondisinya dapat lebih baik," jelas Aziz.

Diketahui sebelumnya, Valdi ditelantarkan kedua orang tuanya yang sudah berpisah. Ibunya berada di luar kota dan sang ayah berada di Kecamatan Pasar Kemis.

Warga setempat menemukannya tengah dipasung di dalam gubuk yang tidak layak dan dikunci dari luar. Video terkait kondisi Valdi ini pun viral di sosial media.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill