Connect With Us

Tim SAR Cari Pemancing Tenggelam di Pantai Muara Pertamina Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 Agustus 2022 | 16:31

Tim SAR gabungan saat mencari korban tenggelam di Perairan Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin, 22 Agustus 2022. (Humas Basarnas Jakarta / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com–Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang tenggelam di Perairan Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin, 22 Agustus 2022. 

Korban yang diketahui berinisial S, 41. Ia tenggelam pada Minggu, 21 Agustus 2022 sekitar pukul 14.51 WIB.  Sebelum tenggelam, ia saat itu sedang memancing bersama anaknya yang masih berusia 13 tahun di sebuah bagan yang berada di pinggir pantai.

Pada saat itu, korban melihat tutup kotak ikannya terjatuh dan terseret ke tengah laut. Kemudian korban berusaha untuk mengambilnya dengan berenang. 

Ketika di tengah perjalanan korban mengalami kram pada kakinya, hingga akhirnya tenggelam dan hilang dari pandangan sang anak. 

Sang anak pun meminta pertolongan kepada nelayan dan pemancing di sekitar bagan tersebut. Namun nahas korban belum juga ditemukan hingga akhirnya laporan ini diteruskan kepada pihak terkait.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang menerima informasi tersebut kemudian melakukan pencarian mulai kemarin malam, lalu dilanjutkan mulai pagi tadi.

“Kami upayakan pencarian dengan peralatan SAR air dengan harapan korban bisa segera ditemukan,” tegas Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 

Ia menyampaikan pihaknya bersama unsur SAR gabungan melanjutkan pencarian dengan membagi area menjadi tiga tim.

Tim pertama akan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dengan luas area pencarian kurang lebih 25 NM2 di sekitar lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu nelayan dengan luas area pencarian kurang lebih 17 NM2 di sekitar lokasi kejadian.

"Tim ketiga melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai dengan pengamatan secara visual di jalur darat hingga radius 10 Km dari lokasi kejadian," pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill