Connect With Us

Pemkab Tangerang dan TNI Bersinergi Hasilkan Pembangunan Infrastruktur

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:48

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid bersama Brigjen TNI F. F. Fransis Wewengkang saat penutupan program TMMD di Desa Waliwis, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Rabu, 24 Agustus 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

Pemkab Tangerang dan TNI Bersinergi Hasilkan Pembangunan Infrastruktur

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, sinergi Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama TNI dan seluruh komponen berhasil menciptakan pembangunan infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur tersebut meliputi pembangunan jalan beton desa sepanjang 750 meter, empat titik gorong-gorong dan turab sepanjang 200 meter di Kabupaten Tangerang.

"Semua ini untuk kepentingan masyarakat, khususnya Desa Waliwis, agar pembangunan terus dirasakan hingga pelosok desa," ucap Maeysal Rasyid usai menghadiri penutupan TMMD ke-114 bersama Kapoksahli Pangdam Jaya, Brigjen TNI F. F. Fransis Wewengkang di Desa Waliwis, Kecamatan Mekarbaru Kabupaten Tangerang, Rabu, 24 Agustus 2022.

Selain kegiatan fisik, katanya, sinergi tersebut juga menghasilkan pembangunan kegiatan non fisik seperti layanan kesehatan vaksinasi dan donor darah, juga sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat di Desa Waliwis.

Maeysal berharap program TMMD tersebut dapat terus dilakukan secara berkesinambungan agar pemerintah dan TNI hadir bersama masyarakat dalam membangun desa, baik secara infrastruktur desa maupun peningkatan kualitas sumberdaya manusia demi keutuhan NKRI.

"Saya berharap kegiatan TMMD terus berlanjut sehingga infrastruktur desa terus ditingkatkan bersama TNI dan rakyat," katanya.

Kapoksahli Pangdam Jaya, Brigjen TNI F. F. Fransis Wewengkang dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada semua unsur TNI, Polri dan seluruh unsur masyarakat yang telah bekerja keras.

"Dengan terlaksananya program TMMD yang ke-114, semoga hasilnya bisa lebih meningkatkan kualitas serta taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat desa yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Camat Mekar Baru Miftah Shuritho menambahkan, pembangunan jalan Desa Waliwis merupakan jalan yang menghubungkan Kampung Bendum ke Kampung Cibatu.

Menurutnya, sebelumnya jalan tersebut terhenti pembangunannya dan saat ini dibangun melalui program TMMD dan Pemkab Tangerang.

"Jalan tersebut menghubungkan desa Waliwis ke Desa Klutuk. Alhamdulillah TNI bersama masyarakat, pembangunannya dapat diselesaikan," tutur Miftah.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill