Connect With Us

Jalan Lingkungan Diperbaiki, Warga Solear Tangerang Sampaikan Apresiasi

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 Agustus 2022 | 14:16

Warga Perumahan Guru PKGC, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, menyampaikan apresiasi atas program perbaikan sejumlah ruas jalan lingkungan. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Warga Perumahan Guru PKGC, tepatnya di RT 3/1 Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, karena sudah memperbaiki sejumlah ruas jalan lingkungan. 

Ketua RW1 Desa Pesanggrahan, Mohamad mengatakan, perhatian Pemprov Banten sangat dirasakan warga. Sebab, jalan rusak di wilayah tersebut sudah lama dikeluhkan serta mengganggu aktivitas keseharian warga. 

"Melalui Pak Asda, kami sampaikan hatur nuhun atas kepedulian pemerintah provinsi. Alhamdulillah sekarang jalan jadi mulus, warga bisa aktivitas lancar," ujarnya, Senin, 29 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, selama ini jalan lingkungan di Perum Guru PKGC memang belum tersentuh pembangunan. Salah satu sebabnya, fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) perumahan lama itu belum diserahkan pengembang ke pemerintah daerah.

Pihaknya juga mengaku tidak bisa berbuat banyak, kecuali hanya sebatas melakukan survei, pendataan, kontrol, dan mengusulkan perbaikan kepada pihak-pihak terkait. 

"Tapi dengan kehadiran pemerintah provinsi, masalah lama ini terpecahkan," tegasnya. 

Tokoh masyarakat RT3/1 Desa Pesanggrahan, Soleh menyampaikan, bahwa memang banyak masalah terkait dengan sarana, prasarana, dan utilitas umum sejak perumahan itu dibangun tahun 1997 silam. 

Terlebih, pengelola perumahan adalah koperasi yang belum memiliki kemampuan terutama dari segi pendanaan. Di samping itu, jika mengandalkan swadaya dengan membebankan semua biaya perbaikan pada warga, jelas sangat memberatkan. 

"Kita warga menengah ke bawah. Hanya separuh saja yang punya pegangan penghasilan. Banyak yang sudah umur, enggak punya kerjaan," ungkapnya. 

Karena itu, dia bersyukur atas inisiatif yang dilakukan Pemprov Banten. "Jadi, kami langsung merasakan dampaknya," ucap Soleh.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Asda I) Provinsi Banten, Komarudin menyampaikan, perbaikan jalan di RT 3 desa tersebut merupakan bagian dari inisiatif kebijakan yang dilakukan Pemprov Banten di daerah kabupaten atau kota. 

Selain sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab, langkah itu juga bagian dari pelaksanaan prinsip sinergitas dan kolaborasi antar pemprov dengan warga, juga dengan semua pihak terkait. 

"Dengan cara itu akan terjadi akselerasi pembangunan, sehingga dampak pembangunan bisa langsung dirasakan warga," tuturnya. 

Komarudin pun berpesan agar jalan yang sudah diperbaiki dirawat dengan baik serta digunakan untuk kepentingan bersama. 

"Semoga jalan ini bisa bermanfaat, dirawat sebaik-baiknya, sehingga masa pakainya lebih lama," pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill