Connect With Us

Restoran Mang Engking Tersambar Petir hingga Terbakar di Citra Raya Tangerang, Pengunjung Berhamburan

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 2 September 2022 | 17:28

Api membakar bangunan Restoran Gubug Makan Mang Engking di Citra Raya, Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, setelah tersambar petir, Jumat 2 September 2022, siang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Restoran Gubug Makan Mang Engking di Jalan Ecsarahaisadink Chinopolis Boulevard Utara No 78, Citra Raya, Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang terbakar akibat tersambar petir, Jumat 2 September 2022, siang.

Doyok, saksi di lokasi mengatakan peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada pukul 14.06 WIB. Ia terkejut tiba-tiba petir menyambar atap ruangan resepsionis sebanyak dua kali.

"Saya lagi duduk, pas itu hujan besar. Saat petir menyambar itu langsung terbakar," ucapnya kepada TangerangNews di lokasi.

Menurutnya, saat itu di dalam bangunan masih ramai pengunjung. Ketika petir menyambar, pengunjung pun langsung berhamburan ke luar menyelamatkan diri.

Sedangkan atap bangunan yang terbuat dari kayu dan daun kelapa kering langsung terbakar sesaat setelah tersambar petir.

"Pengunjung pada lari semua, bahkan barang barang di situ berantakan," pungkas Doyok.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Abdul Munir menjelaskan pihaknya menerjunkan satu unit mobil Damkar dari Mako Curug beserta lima personel, dibantu tiga unit mobil tangki Perumahan Citra Raya.

"Pukul 15.00 WIB api sudah dapat dipadamkan," katanya.

Pantauan di lokasi, atap restoran yang berbentuk kerucut sebagian sudah terbakar. Petugas dengan cepat memadamkan api sehingga tidak merambat ke seluruh bangunan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan jumlah kerugian masih didalami oleh BPBD.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill