Connect With Us

KPU Kabupaten Tangerang Terima Klarifikasi Pemkab Soal Nama Kades Dicatut Parpol

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 6 September 2022 | 12:05

Kantor KPU Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menerima surat klarifikasi atas pencatutan nama enam kepala desa (kades) sebagai anggota partai politik (parpol).

Klarifikasi tersebut disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMD).

"DPMPD sudah menjawab bahwa nama nama tersebut bukan pengurus atau anggota partai politik," ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin kepada TangerangNews, Selasa, 6 September 2022.

Berdasarkan penjelasan DPMPD, enam kades tersebut telah menyatakan mundur dari parpol masing-masing. "Sudah (terima), semuanya mengundurkan diri," kata Ali.

Sementara itu, ketika hendak dikonfirmasi melalui telepon, Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang Dadan Gandana belum menjawab.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas, Hukum, Data dan Informasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang Zulpikar mengatakan, ada enam kades yang tercatat namanya di Sipol. Ke enam kades tersebut ada yang sebagai anggota dan ada yang masuk kepengurusan partai politik.

Zulpikar menjelaskan, empat dari enam kades itu masuk dalam satu partai sama, sedangkan dua kades lainnya di partai politik berbeda. Namun, ia tidak menyebutkan nama-nama partai politik keenam kades tersebut.

"Keenam kepala desa itu tergabung dalam partai yang tergolong besar semua, bukan partai yang baru berdiri," kata Zulpikar.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill