Connect With Us

Di Musrenbang 2022, Warga Desa Munjul Tangerang Minta Infrastruktur dan Bansos Jadi Prioritas

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 6 September 2022 | 14:11

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2022 di Aula Kantor Desa Munjul, Selasa, 6 September 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Warga Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang meminta pemerintah daerah setempat, agar pembangunan infrastruktur dan bantuan sosial (bansos) menjadi program prioritas untuk desa tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Munjul Wawan usai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Murenbangdes) 2022 di Aula Kantor Desa Munjul, Selasa, 6 September 2022.

"Masyarakat semuanya juga ingin dipentingkan, baik dari bansos, dari sarana infrastruktur dan lain lain. Prioritas pembangunan di Munjul ini pasti, tapi nanti tergantung anggarannya," ucapnya kepada TangerangNews.

Menurutnya, melalui Musrenbang hari ini, nantinya permintaan mayarakat akan diusulkan dalam pembahasan rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022 anggaran tahun 2023.

Meski pengajuan dari masyarakat dari berbagai bidang itu banyak, tetapi pihaknya belum bisa menentukan apa saja yang akan di realisasikan lantaran harus menunggu pengesahan anggaran Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Kalau sekarang ini hanya pengajuan-pengajuan saja. Kita kan belum tahu anggaran berapa, tetapi yang penting ketertiban dan kedisiplinan," kata Wawan.

Wawan berharap kepada masyarakat dalam Musrenbang kali ini untuk bisa bekerja sama membangun Desa Mujul. "Membangun desa itu tidak bisa hanya kepala desa sendiri,vjadi harus bekerja sama semuanya," pungkasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill