Connect With Us

Jadi Tuan Rumah CSS ke-20, Bupati Tangerang Harap Masalah Sampah Dibahas

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 7 September 2022 | 10:30

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Kabupaten Tangerang memberi sambutan di acara City Sanitation Summit (CSS) ke-20 di Ballroom Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Selasa 6 September 2022. (@TangerangNews / Website tangerangkab.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah City Sanitation Summit ke-20 yang digelar di Ballroom Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan.

Pada momen tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sempat menekankan persoalan sampah yang juga menjadi permasalahan utama di kota-kota besar dan wilayah-wilayah di sekitarnya.

Ia berharap masalah sampah juga dapat dijadikan salah satu agenda pembahasan bersama dalam pelaksanaan CSS ke-20.

"Agar ke depan sampah ini juga bisa kita tanggulangi bersama-sama. Menurut dia, tidak mungkin sanitasi bersih, layak, sehat dan nyaman kalau sampahnya masih bertebaran," katanya saat memberi sambutan, Selasa 6 September 2022, malam.

Sedangkan terkait sanitasi, Zaki mengatakan Pemerintah Kabupaen Tangerang memiliki program unggulan bernama Sanitasi Sekolah dan Pondok Pesantren (Ponpes).

Program-program sanitasi yang menyasar pada lingkungan sekolah maupun ponpes bertujuan untuk mendidik anak-anak sebagai generasi, agar mempu membudayakan hidup bersih dan cinta lingkungan.

"Anak-anak sebagai generasi penerus pembangunan yang berkarakter dan membiasakan hidup bersih nantinya diharapkan menjadi pelopor dan agen perubahan dalam merubah pola hidup kita, agar menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang," ungkapnya.

DIketahui, dipilihnya Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah penyelenggaraan CSS ke-20 tahun 2022 merupakan hasil keputusan Munas AKKOPSI ke-19 di Banjarmasin pada tahun 2019.

Kabupaten Tangerang selain dipandang mampu, juga kompeten karena memiliki program sanitasi yang berhasil dan dapat direplika daerah lain, seperti sanitasi sekolah, sanitasi pondok pesantren, IPAL Komunal, Gebrak Pak Kumis dan beberapa program lainnya yang tetap mengedepankan sanitasi yang baik, layak, bersih dan sehat.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill