Connect With Us

196 Korban Bencana di Solear Tangerang Dapat Bantuan Rp234 Juta

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 13 September 2022 | 09:39

| Dibaca : 159

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan stimulan bagi korban bencana alam dan kebakaran di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa, 13 September 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan stimulan bagi korban bencana alam dan kebakaran di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa, 13 September 2022.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Tangerang Bangbang Ismail mengatakan, bantuan stimulan bencana tersebut disalurkan kepada 196 warga Kecamatan Solear.

"Penerima bantuan stimulan di Kecamatan Solear terdiri dari lima desa, yaitu Desa Cikareo, Cireundeu, Cikuya, Solear, dan Cikasungka dengan total anggaran Rp234 juta," jelasnya.

Bantuan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tangerang tahun 2022. Adapun kategori bantuan stimulan dengan kerusakan ringan mendapat Rp1 juta, kerusakan sedang Rp2 juta, dan kerusakan berat Rp3 juta.

"Kalau total penyaluran se-Kabupaten Tangerang ada 71 desa dari 27 kecamatan," kata Bangbang.

Camat Solear Saedaman menyampaikan apreasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang atas bantuan bagi warga terdampak bencana ini.

"Saya berterima kasih kepada Bupati Tangerang melalui BPBD yang telah memberikan bantuan stimulan bencana alam dan kebakaran kepada masyarakat Kecamatan Solear yang tertimpa musibah," ucapnya.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

KOTA TANGERANG
Saking Mabuknya, Pria Ini Tidur di Flyover Cibodas Tangerang

Saking Mabuknya, Pria Ini Tidur di Flyover Cibodas Tangerang

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria kedapatan tertidur di atas motor yang terparkir di pinggir jalan Flyover Cibodas, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Jumat 2 Desember 2022, pagi.

BANTEN
Naik Lagi, Ini Harga BBM Nonsubsidi di Banten Per 1 Desember

Naik Lagi, Ini Harga BBM Nonsubsidi di Banten Per 1 Desember

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Bahan bakar minyak (BBM) kembali mengalami penyesuaian untuk jenis nonsubsidi yang mulai berlaku per hari ini, Kamis 1 Desember 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill