Connect With Us

Hari Jantung Sedunia, Siloam Hospitals Tangerang Tingkatkan Kesadaran Publik

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 1 Oktober 2022 | 14:50

Siloam Hospitals Lippo Village Tangerang melalui tim Heart Centre mengingatkan kesadaran publik akan risiko penyakit jantung dalam rangka Hari Jantung Sedunia di Maxxbox Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu 1 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Siloam Hospitals Lippo Village Tangerang terus berupaya mengingatkan kesadaran publik akan risiko penyakit jantung. Salah satunya dengan memberi edukasi kesehatan bersama tim Heart Centre kepada masyarakat.

Kegiatan ini telah dimulai dari awal September dengan puncak acara di Sabtu 1 Oktober 2022, yang dilaksanakan di Maxxbox Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Hospital Director dr. Jeffry Oeswadi, Mars mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia yang jatuh setiap tanggal 29 September 2022. Pihaknya juga berupaya mengimbau masyarakat untuk melakukan langkah pencegahan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan jantung.

Hal ini sangat penting mengingat penyakit jantung merupakan salah satu penyakit pembunuh nomor satu di dunia dan di Indonesia.

"Berdasarkan data WHO pada tahun 2021, sekitar 17,8 juta kematian atau satu dari tiga kematian di dunia setiap tahunnya disebabkan oleh penyakit jantung," katanya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Saat ini penyakit jantung tidak lagi hanya menyerang orang di lanjut usia. Pola hidup yang tidak sehat menjadi salah satu pencetus utama seseorang mengidap penyakit jantung di usia dini.

"Oleh karena itu, Siloam Hospitals terus berkomitmen untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat Indonesia, serta mengedepankan pencegahan agar penanganan dini dapat dilakukan lebih baik," ujar dr, Jeffry.

Menurutnya, Siloam Hospitals Tangerang telah memiliki tim Heart Centre yang terdiri dari dokter spesialis jantung anak, jantung dan pembuluh darah, serta bedah jantung, yang berkompeten menangani beragam kasus jantung dengan didukung oleh fasilitas yang memadai.

Tim gawat darurat juga telah telah dilengkapi dengan berbagai pelatihan terkini di bidang kegawatdaruratan jantung, termasuk di dalamnya evakuasi medis dan siap merespon cepat sejak panggilan dari pasien diterima.

"Selain itu, kami pun menyediakan layanan Intensive Cardiac Care Unit, yang diperuntukkan kepada pasien pasca operasi jantung ataupun pasien jantung yang butuh pemantauan khusus," terangnya.

Untuk diketahui, peringatan Hari Jantung Sedunia bertema “Use Heart for Every Heart” ini di isi dengan acara edukasi kesehatan, tapi juga dimeriahkan dengan demo memasak sehat bersama artis Sarwendah.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill