Connect With Us

Ditegur Pemkab Tangerang, Pengusaha Hiburan Malam di Pasar Kemis Pilih Bongkar Usahanya Sendiri

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Oktober 2022 | 19:24

Dua pengusaha hiburan malam di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, memilih membongkar sendiri tempat usahanya setelah ditegur Pemkab Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Dua pengusaha hiburan malam di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang memilih membongkar sendiri tempat usahanya.

Pembongkaran tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Kecamatan Pasar Kemis memberikan teguran keras terhadap tempat hiburan malam yang sebelumnya nekat beroperasi setelah disegel Satpol PP.

Camat Pasar Kemis Sony Karsan mengatakan, pihaknya tidak memberikan toleransi terhadap segala bentuk kegiatan yang dapat memicu gangguan kenyamanan warga. 

"Mereka sudah disegel, namun masih saja membandel, akhirnya kita berikan ultimatum mau bongkar sendiri atau pemerintah yang membongkarnya," ungkapnya, Senin, 17 Oktober 2022.

Menurutnya, surat peringatan yang berujung pembongkaran tersebut sekaligus mematahkan stigma tebang pilih dalam menertibkan lokasi hiburan malam di wilayah Kecamatan Pasar Kemis. 

Baca juga: Tempat Hiburan Malam di Pasar Kemis Tangerang Disegel, Satpol PP Amankan 4 Pemandu Lagu

"Kita tidak memiliki beban dalam melakukan pengawasan sekaligus penertiban. Intinya adalah siapapun yang melanggar pastinya akan kami lakukan penindakan," katanya. 

Ia menuturkan, pihaknya juga sedang mengawasi sejumlah tempat hiburan malam lainnya di wilayah Pasar Kemis.

"Kita sedang awasi, jika mereka kembali beroperasi tentunya akan bernasib sama dengan yang di Teluk Jakarta, " jelasnya. 

Ia menegaskan, pihaknya akan terus membatasi ruang gerak dari segala kegiatan yang dinilai dapat memicu terganggunya kenyamanan dan ketertiban umum. 

Ia menambahkan, segala kegiatan dan upaya yang dilakukan tidak akan maksimal tanpa ada peran serta dari masyarakat yang turut mengawasi dan melaporkan segala kegiatan yang memicu terganggunya kenyamanan warga. 

"Diinformasikan kepada kami, jika ada segala kegiatan yang berpotensi melanggar perda tentunya akan segera kami tindaklanjuti, termasuk lokasi yang di Wisma Mas," tandasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill