Connect With Us

Luncurkan Inovasi Kesehatan dan Pendidikan, Asda Pemkab Tangerang Minta Tinggalkan Budaya Lama

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 19 Oktober 2022 | 21:47

Deliver Launching Inovasi Bidang Kesehatan dan Pendidikan Kabupaten Tangerang dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik di Hotel Lemo Kelapa Dua, Rabu 19 Oktober 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyelenggarakan Deliver Launching Inovasi Bidang Kesehatan dan Pendidikan dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik di Hotel Lemo Kelapa Dua, Rabu 19 Oktober 2022.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asda II) Kabupaten Tangerang Yusuf Hermawan mengatakan, penyelenggaraan itu merupakan tonggak peluncuran inovasi sesuai rencana yang telah didesain oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Bidang Kesehatan dan Pendidikan.

"Inovasi bukan hanya pengetahuan saja, melainkan inovasi adalah mengarah pada perubahan budaya. Oleh karenanya, saya mengajak seluruh UPTD Bidang Kesehatan dan Pendidikan, mari kita jangan ragu meninggalkan budaya lama, pola pikir lama, cara kerja linier dan monoton. Keluarlah dari zona nyaman, keluarlah dari business as usual, berorientasilah pada hasil nyata untuk pembangunan jangka panjang dan berkelanjutan," kata Yusuf saat dikonfirmasi.

Menurutnya, perkembangan zaman yang semakin pesat, era globalisasi, digitalisasi, dan virtualisasi sudah merambah sampai ke pedesaan. Karena itu, sangat dibutuhkan inovasi dalam segala hal untuk membawa perubahan masyarakat ke taraf hidup yang lebih baik.

"Saya berharap melalui kegiatan pendampingan Laboratorium Inovasi yang dilakukan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan mampu mendongkrak ide atau gagasan-gagasan inovatif dari puskesmas dan SMP negeri  di Kabupaten Tangerang," katanya.

Dia berpesan agar inovasi yang akan dilaksanakan bukan hanya sekadar untuk memenuhi tugas dan menggugurkan kewajiban, melainkan perlu memperhatikan hal-hal yakni diantaranya memastikan bahwa inovasi merupakan solusi yang tepat dalam penyelesaian permasalahan dan berbasis kepada kepentingan rakyat. 

Selain meluncurkan Inovasi Bidang Kesehatan dan Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga melaunching Lomba Kreativitas dan Inovasi (Kanvas) Gemilang Tahun 2022.

"Diharapkan peserta yang mengikuti Lomba untuk dikalangan masyarakat, pelajar dan OPD mengalami peningkatan dari Tahun kemarin. Dan yang terpenting inovasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang," terangnya.

Ia juga mengucapkan selamat berinovasi dan berlomba untuk Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang. 

"Semoga dapat memberi manfaat dalam membawa perubahan menjadi lebih baik dan bagi pemenang lomba Kanvas Gemilang diharapkan dapat memberikan Kemanfaatan yang berkelanjutan bagi masyarakat," harap dia.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill