Connect With Us

Bantu Ekonomi saat Pandemi, Koperasi Beraset Rp53 Miliar di Tangerang Diganjar Penghargaan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 Oktober 2022 | 12:52

Abdul Haer, Ketua Koperasi Syariah Mitra Sejahtera Raya Indonesia menerima penghargaan dari Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Kamis 20 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah koperasi di Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan dari Bupati Tangerang karena dinilai banyak berkontribusi, serta menjadi bagian dalam kemitraan membangun perekonomian masyarakat.

Salah satu yang mendapat penghargaan tersebut adalah Koperasi Simpan Pinjam Syariah Mitra Sejahtera Raya Indonesia (MSI). Koperasi ini didirikan pada awal tahun 2020, berdekatan dengan pandemi Covid-19 melanda di hampir seluruh wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Tangerang.

Ade Awaludin, Ketua Dewan Pengawas Koperasi MSI mengatakan saat awal koperasi didirikan, ekonomi masyarakat lumpuh akibat berbagai kebijakan pembatasan sosial dan lainnya. Selain itu, banyak PHK serta sistem mata rantai logistik juga terganggu.

Pihaknya melihat dampak ekonomi dan sosial yang begitu berat, sehingga para pendiri koperasi merasa terpanggil untuk bisa membantu permasalahan tersebut dengan memberikan berbagai pendampingan-pendampingan.

"Pendampingan diberikan kepada pelaku UMKM mulai dari pembuatan NIB, NUMKM, atau legalitas halal dan legalitas lainnya," kata Ade usai menerima penghargaan dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat acara HUT Koperasi ke-77, di Lapangan Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Kamis 20 Oktober 2022.

Awaluddin yang juga Anggota DPRD Provinsi Banten ini menjelaskan, saat ini koperasi MSI sudah memiliki 10 cabang, dengan jumlah anggota 15.385 orang dan pengelola atau manajemen 84 orang

"NPL kita 0,88 % dengan total aset sekitar di Rp53 miliiar," ujarnya.

Menurut Awaludin, capaian ini tentu tidak lepas dari tangan dingin para pengurusnya, ada Abdul Haer sebagai ketua dan didukung oleh tim manajemen yang sama-sama memiliki motivasi berkoperasi yang baik dan benar.

"Sebagai ketua dewan pengawas tentu saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, rekan-rekan pengawas, pengurus, dewan syariah dan rekan-rekan manajemen, bahwa dengan semangat, motivasi dan dedikasi yang baik kita bisa berkontribusi kepada masyarakat," terangnya.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill