Connect With Us

Ketua Kadin Kabupaten Tangerang Baru Bakal Cetak Pengusaha UMKM

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:43

| Dibaca : 195

Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tangerang periode 2022-2027, dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII di Hotel Aryaduta Lippo Karawaci, Rabu 26 Oktober 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Munadi terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tangerang secara aklamasi untuk periode 2022-2027, dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII di Hotel Aryaduta Lippo Karawaci, Rabu 26 Oktober 2022.

Usai terpilih, Munadi mengatakan pihaknya akan bergerak cepat melanjutkan program yang telah dilakukan untuk memperkuat dan memajukan potensi ekonomi daerah di wilayah kabupaten Tangerang. Mengingat kondisi ekonomi sempat lesu akibat terdampak pandemi selama dua tahun terkahir.

Salah satunya mendukung pontensi sektor di Kabupaten Tangerang dengan mencetak banyak pelaku UMKM.

"Di setiap daerah memiliki potensi yang berbeda-beda, kami akan dorong membentuk pengusaha UMKM baru sehingga tercipta lapangan kerja baru," ujar Munadi.

Adapun dalam Mukab Kadin ke VII yang tidak dihadiri oleh Kadin Provinsi Banten, menurut Munadi pemilihan dirinya sebagai ketua tetap sah.

“Bisa dinyatakan sah, dikarenakan kelengkapan Mukab Kadin Kabupaten Tangerang tidak harus dihadiri provinsi ataupun pusat, yang penting kami dari Muspida hadir semua,” ungkapnya.

Dari 130 anggota Kadin yang tercatat mendaftar, ada 92 telah memiliki Kartu Tanda Anggota. Peserta yang hadir kurang lebih 73 orang, sehingga secara kuorum ini dinyatakan sah secara aklamasi.

“Jadi kekuasaan tertinggi itu ada di Mukab Kadin Kabupaten Tangerang, tidak bisa serta merta provinsi mengintervensi ke bawah. Dia sifatnya hanya mendiskusikan, mengayomi dan memberikan masukan kepada Kadin Kabupaten Tangerang,” kata Munadi.

TEKNO
Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

KOTA TANGERANG
2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

2 Orang Tewas dalam Kebakaran Kios Laundry di Karawaci Tangerang, Ditemukan di Kamar Mandi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran kios laundry di Perumahan Pondok Arum, Blok A no 42, RT01/01, Kelurahan Nambo jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengakibatkan dua orang tewas, Jumat 27 Desember 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill