Connect With Us

170 Tenaga Kerja Asal Kabupaten Tangerang Akan Berangkat ke Hongkong dan Taiwan

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 22 November 2022 | 15:50

Iis Kurniati, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 170 orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) akan diberangkatkan ke beberapa negara Asia, seperti Hongkong dan Taiwan.

"Ada 170 calon PMI yang terdaftar di SISKO TKLN, mereka kebanyakan akan bekerja ke Taiwan dan Hongkong," kata Iis Kurniati, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang, Selasa, 22 November 2022.

Ia mengatakan tingginya animo calon pekerja ke kedua negara tersebut, karena adanya kerja sama dengan negara tujuan yang memberangkatkannya. 

"Karena untuk wilayah Timur Tengah, pemerintah Indonesia masih melakukan moratorium dalam pemberangkatan PMI," ujar Iis. 

Namun tidak sedikit juga warga di Kabupaten Tangerang telah tercatat sebagai pekerja di luar negeri secara ilegal. Hal itu disebabkan banyaknya keberadaan para oknum calo PMI yang merayu mereka, untuk bekerja ke luar negeri khususnya negara Timur Tengah. 

"Untuk menggaet para korbannya, para calo berani memberikan sejumlah uang kepada para korbannya dan pergerakan mereka tidak terdeteksi oleh Disnaker Kabupaten Tangerang," ungkap Iis.

Untuk itu, pihaknya pun meminta warga yang berminat bekerja di luar negeri agar menempuh prosedur resmi supaya terhindar dari berbagai masalah di negara penempatannya.

"Jadi kami mengajak agar masyarakat lebih cermat dalam menerima tawaran untuk kerja di luar negeri. Jangan tergiur hanya dengan tawaran uang yang besar," kata Iis.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill