Connect With Us

Yuk ke Kabupaten Tangerang Expo di Mal Ciputra, Ada Berbagai Produk UMKM

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 November 2022 | 23:33

| Dibaca : 65

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melihat produk UMKM yang dipamerkan dalam Kabupaten Tangerang Expo di Mal Ciputra, Kecamatan CIkupa, Kamis 24 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang terus didorong untuk dapat mengenalkan produknya lebih luas, tidak hanya lewat pameran di pusat perbelanjaan tapi juga melalui berbagai pelatihan.

Upaya itu tak lepas dari dukungan pengelola pusat perbelanjaan untuk membantu pemerintah daerah setempat memajukan keberlangsungan UMKM di wilayahnya.

Seperti yang katakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Kabupaten Tangerang Expo, di Mall Ciputra, Kabupaten Tangerang, Kamis 24 November 2022.

Menurutnya, dukungan kepada pelaku UMKM tidak boleh putus diberikan. Harus ada saling mendukung atau simbiosis mutualisme antara pengusaha besar, pelaku pendidikan, untuk pelaku UMKM untuk bangkit bersama.

"Harapannya bagaimana kolaborasi tercipta antara pemerintah daerah, UMKM, akademisi dan elemen masyarakat, untuk membangkitkan usaha UMKM. Yang saat ini harus dibekali adalah segala bentuk pengetahuan, perlengkapan dan pelatihan digital marketing untuk mereka," tutur Zaki.

Pasalnya, ilmu digital marketing dibutuhkan untuk kebangkitan UMKM seusai pademi COVID-19. Hal ini untuk tetap bisa menjangkau konsumen tanpa harus memperhitungkan jarak tempuh.

"Kalau dilihat peluangnya, Tangerang Raya ini kan penduduknya di atas 7,5 juta. Ini bisa jadi potensi atau peluang pasar, tidak usah jauh-jauh dulu keluar Tangerang, mereka bisa menjangkau potensi pasar masyarakat di Tangerang raya," ungkap Zaki.

Makanya, sebanyak lebih dari 30 UMKM asal Kabupaten Tangerang dikumpulkan, untuk kemudian selain menjajakan produknya, juga mendapatkan ilmu dari berbagai akademisi dan praktisi.

Akademisi dari dari Swiss German Scholl, Universitas Pramita dan Universitas Muhammadiyah berkumpul untuk memberikan pembekalan.

"Selain itu, Mal Ciputra di Cikupa ini, juga hadir untuk memberikan space bagi UMKM mengenalkan produknya," kata Zaki.

Berbagai produk seperti makanan dan minuman kemasan, batik khas Tangerang, berbagai variasi fashion, kerajinan tangan dan produk lokal lainnya, dijajakan pada ajang Kabupaten Tangerang Expo ini.

“Kabupaten Tangerang Expo dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi di Kabupaten Tangerang Pasca Covid-19. Semoga kegiatan ini juga mampu membuat sisi perekonomian di Kabupaten Tangerang kembali pulih dan semakin membaik,” ungkap Zaki.

Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group menuturkan, Ciputra selalu siap mendukung pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

Terlebih, Bupati Zaki Iskandar meminta keterlibatan Mal Ciputra untuk keberadaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di malnya, juga diamini oleh Budiarsa.

Termasuk dukungan mal atas terselenggaranya Kabupaten Tangerang Expo yang bakal digelar sampai 27 November mendatang.

"Kami siap dukung apapun untuk kemajuan UMKM. Area mal ini juga memang disediakan untuk memasarkan lebih luas lagi produk-produk lokal, sehingga ekonomi kerakyatan bisa tetap bangkit setelah pandemi kemarin," ujar Budiarsa.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

TEKNO
Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dimiliki oleh Meta Inc yang sebelumnya disebut dengan Facebook.

BISNIS
Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Dwi Nur Faroza, mahasiswi program jurusan Psikologi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Kota Tangerang Selatan, berhasil menjalankan usaha cemilan Basreng (Bakso goreng) Cizly Food, dengan omzet mencapai Rp72 juta per tahun.

KOTA TANGERANG
Kepergok Curi HP, Pria Ini Rampas Motor Kejar-kejaran dengan Polisi di Modernland Tangerang

Kepergok Curi HP, Pria Ini Rampas Motor Kejar-kejaran dengan Polisi di Modernland Tangerang

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria berinisial AS, 34, yang awalnya mencuri ponsel, malah merambat ke aksi penodongan dan perampasan motor, hingga kejar-kejaran dengan polisi di kawasan Modernland, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill