Connect With Us

Kabupaten Tangerang Expo 2022 Bantu UMKM di Tengah Kenaikan BBM dan Inflasi

Dimas Wisnu Saputra | Minggu, 27 November 2022 | 22:01

| Dibaca : 140

Kabupaten Tangerang Expo 2022 di Mal Ciputra, Citra Raya, Minggu, 27 November 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang Expo 2022 yang berlangsung sejak 23 November 2022 di Mal Ciputra, Citra Raya, akhirnya ditutup pada Minggu, 27 November 2022.

Salah satu pelaku UMKM Kabupaten Tangerang Ayu Puspananda mengatakan, pameran ini cukup membantu dirinya berjualan. Dalam sehari ia bisa menjual produknya sebanyak 30 bungkus. 

"Pertama kami sebagai pelaku UMKM sangat terbantu sekali dengan fasilitas yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tangerang dari mulai pelatihan, legalitas sampai acara acara bazar seperti ini," pungkasnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang Ujang Sudartono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian upaya pemerintah daerah mempromosikan produk UMKM berkualitas di Kabupaten Tangerang.

Ada sebanyak 28 UMKM yang menampilkan produknya di Kabupaten Tangerang Expo 2022.

"Selan UMKM, kita juga berkolaborasi dengan beberapa OPD di Kabupaten Tangerang untuk meriahkan kegiatan ini," ucap Ujang kepada Tangerangnews.com di lokasi, Minggu 27 November 2022.

Adapun dari Disperindag hanya memfasilitasi peningkatan kualitas dan branding produk. Pihaknya juga berkolaborasi dengan beberapa universitas guna meningkatkan manajemen, keuangan dan marketing.

"Terima kasih untuk semuanya yang telah mengikuti dan berpartisipasi dalam Kabupaten Tangerang Expo 2022 ini," kata Ujang.

Menurutnya, Kabupaten Tangerang Expo ini digelar berkaitan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan inflasi meningkat.

"Produk UMKM ini bertujuan untuk bisa menekan inflasi, maka kita harus membeli prodak UMKM agar daerah Kabupaten Tangerang lebih dikenal dan inflasi bisa dikendalikan," jelasnya.

 

KAB. TANGERANG
Instagram Milik Pemkab Tangerang Sempat Diretas

Instagram Milik Pemkab Tangerang Sempat Diretas

Senin, 30 Januari 2023 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Akun resmi media sosial Instagram milik Pemerintah Kabupaten Tangerang diduga diretas hacker.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

TEKNO
Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

TANGSEL
Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Senin, 30 Januari 2023 | 16:21

TANGERANGNEWS.com-Aksi pelemparan bus kesebelasan Persis Solo oleh oknum suporter Persita Tangerang, polisi akan mengevaluasi izin pertandingan Liga 1 Indonesia, di Stadion Indomilk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill