Connect With Us

Khilafah Kabupaten Tangerang Juara di MTQ Banten Dapat Bonus Puluhan Juta dari Bupati

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 5 Desember 2022 | 18:55

| Dibaca : 440

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bonus uang kepada Juara Umum MTQ Banten 2022 yang mewakili Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Seluruh Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang telah meraih juara umum di MTQ ke-19 Provinsi Banten 2022, mendapat penghargaan berupa bonus dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Penghargaan untuk juara satu sebesar Rp30 juta, juara kedau Rp25 juta dan juara ketiga Rp20 juta.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kafilah Kabupaten Tangerang yang telah bekerja keras. InsyaAllah tahun depan bisa dipertahankan," kata Zaki saat memberikan penghargaan di Gedung Serbaguna, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada 5 Desember 2022.

Sementara itu, Alfiah Hasanah juara pertama MTQ Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran mengatakan sangat bangga dan senang dengan apa yang ia peroleh saat ini.

Alfiah yang berasal dari Kecamatan Cisauk ini mengenyam pendidikan di Pesantren Al Amanah Al Bantani, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

"Untuk juara itu kita menulis, suatu tema atau topik yang sedang booming, tentang pemberdayaan ekonomi umat dasarnya dari landasan ayat Alquran dan bisa kita kaji, kemudian dikolaborasikan dengan fenomena terkini," katanya kepada wartawan.

Alfiah mengatakan, karya ilmiahnya mengangkat tema disabilitas. Ia mengular tentang bagaimana disabilitas ini memberdayakan umat. Menjadi juara umum pertama merupakan sebuah impiannya sejak duduk di bangku sekolah.

"Jadi ini adalah impian luar biasa saya sejak bertahun-tahun mengikuti MTQ, akhirnya mendapatkan posisi terbaik pertama," katanya.

Dia telah menggeluti Karya Tulis Ilmiah Alquran dari 2019 dan pernah mendapatkan juara MTQ di Karya Tulis Ilmiah sebanyak tiga kali tingkat Provinsi. Namun, baru kali ini menjadi juara umum pertama.

"Di cabang ini saya sudah mendapatkan juara 3 kali, juara 2 dan yang terakhir ini Alhamdulillah mendapatkan yang pertama," jelas Alfiah.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

BANDARA
4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, mengamankan ganja sintetis atau sinte seberat 4,9 kg dari sindikat pengedar antar daerah.

WISATA
Viral, Tarif Parkir Warpat di Puncak Bogor Capai Rp50 Ribu

Viral, Tarif Parkir Warpat di Puncak Bogor Capai Rp50 Ribu

Senin, 6 Februari 2023 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Beredar video di media sosial Tik Tok yang memperlihatkan tarif parkir Warpat salah satu tempat kuliner di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill