Connect With Us

Pemkab dan Kejari Kabupaten Tangerang Kerja Sama Pendampingan Hukum Datun

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 6 Desember 2022 | 16:29

| Dibaca : 129

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kajari Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih saat MoU Pendampingan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera (Datun), di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong, Selasa 6 Desember 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari), berupa penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera (Datun).

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) antara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih, di JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong, Kelapa Dua, Selasa 6 Desember 2022.

Zaki mengatakan penandatanganan MoU tersebut merupakan sarana mempererat sinergitas dan soliditas, dalam rangka mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan, dalam penyelesaian masalah hukum di bidang Datun.

“Dengan ditandatanganinya kesepakatan kerja sama ini diharapkan penyelesaian masalah hukum di bidang Datun akan lebih cepat dan tepat sasaran," katanya.

Zaki berharap Pemkab dan Kejari Kabupaten Tangerang akan mengedepankan komunikasi dan koordinasi untuk mencari solusi atas permasalahan hukum.

"Jadi nantinya akan berdampak positif terhadap pelaksanaan pembangunan daerah di semua bidang," jelas Zaki.

Sementara itu, Kajari Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih menyambut baik kerja sama ini. Kejari dan seluruh jajarannya siap bersinergi dengan memberi pertimbangan, pendampingan dan bantuan hukum kepada Pemkab Tangerang sesuai kesepakatan.

“Kami selaku Jaksa Pengacara Negara dengan senang hati memberikan pendampingan bagi semua OPD, untuk berkonsultasi dengan kami tentang permasalahan hukum yang sekiranya kurang dipahami," kata Nova.

Dia juga berharap kerja sama ini segera dapat diimplementasikan dalam berbagai kegiatan nyata dengan penuh kesungguhan.

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

NASIONAL
Buku Nikah Hilang, Simak Cara Mudah Pengurusannya di KUA

Buku Nikah Hilang, Simak Cara Mudah Pengurusannya di KUA

Senin, 6 Februari 2023 | 11:12

TANGERANGNEWS.com- Buku nikah merupakan salah satu dokumen penting untuk mencatat pernikahan resmi secara hukum yang diterbitkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA).

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill