Connect With Us

LDII Bersama Kemenag Kabupaten Tangerang Terus Bersinergi Cerdaskan Umat

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 9 Desember 2022 | 09:51

| Dibaca : 691

PC LDII Kecamatan Cikupa menerima silaturahmi Kantor Kementerian Agama Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Desember 2022, malam. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kabupaten Tangerang terus bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, dalam mencerdaskan umat melalui dakwah.

Hal ini dikatakan Ketua DPD LDII Kabupaten Tangerang Dadan Mardiana saat menerima silaturahmi Kepala Penyuluh Agama Islam Kemenag Kecamatan Cikupa Marsikan M Kamil, di Kantor Pimpinan Cabang LDII Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Desember 2022, malam.

"Kami terus meningkatkan komunikasi dan sinergitas dengan seluruh stage holder yang ada Tangerang, termasuk di wilayah Cikupa," katanya.

Sementara dalam mencerdaskan umat, LDII juga selalu berpesan serta mengedukasi kepada warganya agar selalu berhati-hati dengan maraknya berbagai informasi hoaks, terutama yang berkaitan dengan isu-isu antarumat beragama, yang dapat memecah belah bangsa.

Ketua PC LDII Cikupa Ahmad Gunadi menyampaikan pihaknya akan terus istiqomah dalam melaksanakan kegiatan dakwahnya untuk menegakkan agama Islam, dengan menghadirkan Islam yang lebih edukatif untuk meningkatkan pemahaman agama lebih kaffah.

"Kami terus berusaha menghadirkan Islam yang solutif dalam membantu permasalahan-permasalahan keumatan, serta menghadirkan islam yang responsif dalam menghadapi peningkatan science dan teknologi yang pesat, terutama dalam era digital 4,0," ujarnya.

LDII juga sangat terbuka untuk mendapatkan arahan, binaan dan bimbingan dari Kemenag sebagai leading sektor di bidang dakwah islamiah agar upaya-upaya peningkatan dakwah lebih optimal lagi.

"Kami berterima kasih atas kunjungan Kantor Kemenag Cikupa. Semoga jalinan silaturahmi ini senantiasa tetap terjalin dalam berbagai kegiatan mendatang," kata Gunadi.

Sementara Kepala Penyuluh Agama Islam Kemenag Cikupa Marsikan M Kamil mengapresiasi LDII yang sangat aktif melaksanakan dakwah dalam rangka mencerdaskan umat serta menegakan agama Islam.

Ia juga menyampaikan dalam pelaksanaan dakwah untuk tidak mempermasalahkan adanya perbedaan di antara elemen umat Islam.

"Tetapi agar fokus pada persamaan yang ada sehingga bisa saling bekerjasama dan bersinergi dalam rangka menegakan Islam. Adanya perbedaan akan menimbulkan keindahan dalam kehidupan," katanya.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

TEKNO
Shopee Error Tidak Bisa Login, Begini Penjelasannya

Shopee Error Tidak Bisa Login, Begini Penjelasannya

Senin, 6 Februari 2023 | 13:02

TANGERANGNEWS.com- Aplikasi belanja online Shopee mengalami gangguan atau error, Senin 6 Februari 2023.

WISATA
Viral, Tarif Parkir Warpat di Puncak Bogor Capai Rp50 Ribu

Viral, Tarif Parkir Warpat di Puncak Bogor Capai Rp50 Ribu

Senin, 6 Februari 2023 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Beredar video di media sosial Tik Tok yang memperlihatkan tarif parkir Warpat salah satu tempat kuliner di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill