Connect With Us

Warga Tangerang yang Hendak Taklukan Himalaya Viral Gegara Comot Foto Orang Lain

Fahrul Dwi Putra | Senin, 19 Desember 2022 | 14:24

Ilustrasi foto pendakian gunung Himalaya yang diklaim Memet. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Memet Isa Bahrudin, 42, pria asal Kampung Renged, RT1/1, Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, yang pernah diberitakan hendak menjalankan misi pendakian budaya di Pegunungan Himalaya, mendadak viral di media sosial.

Namun bukan karena misinya berhasil, melainkan lantaran kedapatan memakai foto orang lain dan mengaku telah berhasil mencapai puncak Himalaya.

Hal itu diungkap akun twitter @igoen_anindya pada unggahan Jumat 16 Desember 2022. Ia menjelaskan foto yang diklaim Memet tersebut merupakan foto milik keponakannya.

"Awal bulan Oktober lalu, keponakanku berangkat ke Nepal utk menjalankan misi pendakian ke Mount Everest. Singkat cerita medio Oktober berhasil mencapai Lobuche East Summit. Eh, ujug2 ada orang Majalaya yg make foto ponakanku & ngaku2 dialah yg sampe di puncak. Gelok bgt gak seh," tulisnya.

Untuk menguatkan bukti, akun tersebut melampirkan video yang menampilkan keponakannya telah sampai di Lobuche East Summit.

Dia juga menunjukkan bukti lain berupa sertifikat Nepal Mountauneering Association (NMA) milik keponakannya, seperti dilansir dari kompas.com, Senin 19 Desember 2022.

Memet diketahui memang melakukan pendakian, tetapi gagal mencapai puncak. Hal itu diungkapkan oleh Himalayan Masters Adventure dalam pernyataan resminya melalui akun Instagram @himalayan_masters.

“Kang Memet gagal mencapai Puncak Lobuche, dia dievakuasi karena penyakit ketinggian dari Desa Lobuche pada Rabu, 28 September 2022. Harap dicatat bahwa semua pendakian yang sukses di Himalaya yang merupakan bagian dari Nepal, bisa dibuktikan dengan sertifikat dari Nepal Mountaineering Association @4ndika4, yang mencapai puncak bukan Kang Memet," tulis @himalayan_masters.

Sebelumnya, diberitakan Memet mengagendakan pendakian ini sejak tahun 2020. Namun kendala pandemi Covid-19, akhirnya pendakian diundur.

Keberangkatan Memet dan rombongannya itu, dilepas langsung oleh Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid pada Jumat, 16 September lalu.

Sontak setelah viralnya kejadian klaim foto milik orang lain yang dilakukan oleh Memet tersebut, membuat postingan twitter Pemkab Tangerang pada saat pelepasan pendakian Memet menjadi dibanjiri komentar bernada negatif oleh warganet.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill