Connect With Us

Lagi Ngecat Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Kuli Proyek Tewas Terjatuh

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 20 Desember 2022 | 23:17

TKP kuli tewas terjatuh saat mengecat Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang, Selasa 20 Desember 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Satu pekerja proyek pengecatan di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang tewas terjatuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pekerja itu bernama Oji, 29, warga Kampung Tapos Pojok, RT 17/06, Kampung Tapos Pojok, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Korban merupakan pekerja bangunan dari CV Cipta Teknik Perkasa yang mengerjakan proyek pengecatan dari Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang.

Diketahui, Oji terjatuh dari lantai lima ke lantai tiga, lalu berlanjut ke lantai dua, saat melakukan pengecatan, pada Senin 19 Desember 2022.

Satpam gedung, Muhammad Sibli yang merupakan saksi mata mengatakan insiden itu diperkirakan terjadi saat hujan deras waktu Ashar.

"Dia jatuh ke genting dan baru jatuh ke bawah. Itu saja hancurkan gentingnya," katanya kepada Tangerangnews.com, Selasa, 20 Desember 2022.

Akibat jatuh, korban yang masih berpakaian lengkap mengalami pendarahan. Kemudian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Metro Hospital Cikupa.

"Korban sudah dibawa ke IGD. Saat itu korban masih bangun setelah jatuh, saya payungin karena kasihan. Polisi tadi malam juga sudah datang kesini," ungkap Sibli.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang Ahmad Suryadi mengatakan peristiwa itu merupakan murni kecelakaan kerja dan tidak ada unsur apapun.

Ketika itu korban tengah mengecat saat kondisi cuaca hujan. Koban sudah perintah untuk turun, tetapi masih tetap bekerja.

"Lalu saat geser mau turun, tiba-tiba dia terjatuh," katanya saat dimintai keterangan.

Suryadi mengklaim semua pekerja sudah melaksanakan tugas sesuai prosedur, seperti memakai alat pelindung diri (APD). 

Pemkab Tangerang melalui DTRB pun sudah datang ke rumah duka korban untuk menyampaikan duka cita dan memberi kompensasi.

"Kita sudah ketemu keluarganya dan sudah kita kasih kompensasi," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill