Connect With Us

Besi Penyangga Kabel Listrik Pasar Bonang Tangerang Ambruk, Nyaris Timpa Warga

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 13 Januari 2023 | 15:05

Kondisi besi penyangga kabel listrik yang ambruk di Pasar Bonang, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Jumat 13 Januari 2023, pagi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Besi penyangga kabel listrik (cable tray) di Pasar Bonang, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, ambruk, Jumat 13 Januari 2023.

Insiden itu terjadi saat aktifitas Bonang Tangerang tengah ramai. Beruntung tidak ada yang menjadi korban, baik pedagang maupun pembeli.

Terlihat besi penyangga itu yang roboh itu berlokasi di dua lorong los pedagang. Kondisi besi yang panjang tersebut patah menjadi dua bagian, sehingga menjuntai ke bawah dan mengganggu aktifitas pasar.

Kepala Pasar Bonang Lucky Adnan mengatakan jaringan listrik di Pasar Bonang itu berusia sekitar 14 tahun, seperti usia fisik bangunan pasar.

Seharusnya hal itu tak terjadi, mengingat batasan hak guna bangunan selama 20 tahun.

“Mestinya jaringan listrik itu masih bagus. Kenapa tiba-tiba lepas, kami akan cari penyebabnya. Saya belum bisa menjelaskan secara rinci, karena belum tahu apa dan kenapa bisa copot,” ujarnya.

Ia sendiri telah memanggil teknisi untuk segera memperbaiki besi jaringan listrik tersebut agar tidak menggangu aktifitas pasar,

“Segera kami perbaiki. Menunggu teknisi jaringan listrik yang lagi meluncur ke sini,” jelas Lucky.

Lucky mengklaim, fisik bangunan Pasar Bonang yang berdiri di atas lahan 3.000 meter persegi ini masih bagus, sesuai dengan batas minimal penggunaan bangunan yakni selama 20 tahun. Perbaikan akan kembali dilakukan pada tahun 2027.

“Masih ada lima tahun ke depan. Logikanya, bangunan masih sehat. Termasuk jaringan listrik yang lepas itu,” papar Lucky.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill