Connect With Us

Bikin Jalanan Berdebu, Aktivitas Galian Tanah di Jambe Tangerang Dikeluhkan Warga

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 2 Februari 2023 | 23:51

Aktivitas galian tanah di Desa Tipar Raya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis 2 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas galian tanah di Desa Tipar Raya, Jambe, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga. Pasalnya, galian golongan C tersebut membuat jalan dipenuhi debu.

Berdasarkan informasi, galian tanah itu sudah berjalan dari Desember 2022. Warga setempat sempat memprotes jalanan yang berdebu namun malah dimarahi oleh ketua RT.

"Sudah berjalan lama. Saya sempat didatangi RT dan berantem, padahal saya juga dirugikan karena ngebul," ucap warga setempat yang tidak ingin disebutkan, Kamis 2 Februari 2023.

Warga itu mengaku hampir setiap pagi membersihkan jalan berdebu akibat truk tanah yang bolak-balik di lokasi galian.

"Maksud saya, minta mereka bersihkan jalanannya. Itu tiap pagi saya sirami air," katanya.

Sebelum aktivitas galian itu dimulai, ketua RT setempat meminta tanda tangan dirinya sebagai bukti persetujuan warga. Namun alasannya untuk pembuatan kolam. Ia pun diberikan uang sebesar Rp50 ribu.

"Saya tanda tangan katanya untuk bikin kolam. Tapi saat ditanya kolam apa, RT tidak menjelaskan. Dikasih uang Rp50 ribu yasudah saya tanda tangan," ucapnya.

Sementara salah satu penjaga di galian saat ditanya mengungkapkan, galian tersebut diperuntukan untuk kolam pemancingan.

"Untuk kolam pemancingan, punya Pak Lurah Jawilan Serang," singkatnya kepada wartawan di lokasi.

Pantauan di lokasi, terlihat puluhan mobil truk berjejer untuk mengangkut tanah di lokasi. Selain itu juga ada satu unit beko penggali tanah.

Mirisnya, galian itu berlokasi dekat gedung sekolah. Sementara kedalaman galian mencapai kurang lebih 3 meter yang dapat membuat rawan longsor.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill