Connect With Us

Cegah Narkoba Masuk Kampus, BNK Kabupaten Tangerang Bentuk Satgas di Untara

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 16 Februari 2023 | 19:03

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang Bentuk membentuk satuan tugas (Satgas) anti narkoba di Universitas Tangerang Raya (Untara), Kamis, 16 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang menggandeng Badan Eksekutif Universitas (BEM) Universitas Tangerang Raya (Untara), untuk membentuk satuan tugas (Satgas) anti narkoba, Kamis, 16 Februari 2023.

Hal ini merupakan bagian dari program Kampus Bersih Narkoba (Bersinar), guna mencegah bahaya narkotika yang merasuki generasi muda.

Kepala Bidang (Kabid) Program BNK Kabupaten Tangerang Afif Filianto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas BNK Tangerang agar lingkungan pendidikan bersih dari narkoba.

"Kami mengundang beberapa kampus untuk membuat komitmen agar semua lembaga pendidikan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kerjasama dan Kemitraan BNK Kabupaten Tangerang Endang Hermawan mengungkapkan, pihaknya akan menciptakan Untara sebagai lingkungan pendidikan Bersinar.

"Targetnya mahasiswa bersih dari narkoba," ungkapnya.

Pihaknya akan membentuk Satgas Kampus Bersinar yang nantinya akan di ketuai oleh Humas Untara.

Kemudian, akan diadakan bimbingan teknis (Bimtek) dan P4GN, serta akan ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI).

Humas Universitas Tangerang Raya Aries Sundoro menyambut baik dengan akan diadakan Satgas Kampus Bersinar tersebut. Kemudian, dirinya akan berkordinasi dengan pimpinan kampus serta BEM.

"Agar program dan rancangan yang telah dipaparkan oleh BNK Kabupaten Tangerang dapat berjalan dengan baik, sehingga Civitas Akademika Untara menjadi kampus bersih dan bebas narkoba," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill