Connect With Us

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Hadir di Mall Ciputra Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 27 Februari 2023 | 17:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mencoba Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Mall Ciputra, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin 27 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) kini hadir di Mall Ciputra, Citra Raya, Kecamatan  Panongan, Kabupaten Tangerang.

SPKLU yang dibangun oleh Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Cikupa ini diresmikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin 27 Februari 2023.

Zaki mengatakan SPKLU di Mall Ciputra ini akan menambah stasiun pengisian yang sudah ada di beberapa pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemkab Tangerang yang mendukung program green energy.

"Tentu saja Pemkab Tangerang mendukung penuh terhadap program green energy yang sudah dilakukan pemerintah melalui PLN," katanya.

Zaki menyebutkan sesuai arahan pemerintah pusat, Pemkab Tangerang secara bertahap mengikuti aturan dan anjuran penggunaan mobil dinas dengan mobil listrik, beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke bahan bakar green energy.

"Ini kan perlu proses dan tahapan tidak bisa secara cepat karena kita melihat juga dari APBD Kabupaten Tangerang sendiri. Tapi yang jelas kami sudah melangkah ke arah sana," terangnya.

Ia berharap ke depan akan semakin banyak SPKLU baru yang terbangun, sehingga mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan pengisian kendaraan listrik, terutama yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Terima kasih kepada PLN Banten dan Cikupa yang sudah memberikan fasilitas SPKLU ini," jelasnya.

Sementara itu, General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan saat ini di wilayah Tangerang sudah ada 6 titik SPKLU yang dibangun di beberapa mall, termasuk di Kantor PLN. 

Dia mengapresiasi Pemkab Tangerang untuk membangun SPKLU di lokasi pusat pemerintahan.

"Mereka juga sudah meminta dibangun SPKLU di kawasan Puspem Tigaraksa. Jadi saya sangat mengapresiasi dan bangga," ungkap Mukhlis.

Menurutnya, sistem pengisian SPKLU di Mall Ciputra sudah memakai sistem fast charging, dari posisi 20% ke 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Peresmian tersebut diawali dengan konvoi mobil listrik yang ditumpangi Bupati Zaki, jajaran PLN Banten dan perwakilan unsur Forkopimda, yang dimulai dari depan Kantor Bupati Tangerang menuju SPKLU Mall Ciputra Citra Raya. 

Keberangkatan konvoi kendaraan tersebut dilepas langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Kamis, 18 April 2024 | 13:32

Rumah Makan Saung Mang Engking di Jalan Boulevard Utama, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Insiden itu terjadi akibat tersambar petir untuk kedua kalinya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill