Connect With Us

Madrasah di Kresek Tangerang Dapat Bantuan Fasilitas Lab Komputer

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 Maret 2023 | 03:32

Penyerahan bantuan BPKH RI berupa fasilitas lab komputer di Madrasah Aliyah Nurul Falah, Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Rabu 8 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah (Nufa) di Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang mendapat bantuan berupa perangkat digitalisasi laboratorium komputer, dari Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI).

Bantuan yang merupakan bagian dari Program Kemaslahatan BPKH RI ini disalurkan langsung oleh Anggota DPR RI Dewan Muhammad Rizal bersama Kepala Divisi Pelaksanaan, Monitoring dan Evaluasi Kemaslahatan BPKH RI ibu Indriayu Afriana, General Manager Program Laznas PPPA Daarul Qur'an Zainal Umuri dan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nufa Talok Malik Fatoni, Rabu 8 Maret 2023.

Rizal mengatakan bantuan yang di berikan ke MA Nufa tersebut berupa 20 unit komputer, AC, kipas angin, printer, LCD proyektor dan kursi user. Selain itu juga renovasi bangunan laboratorium untuk menunjang fasilitas di sekolah tersebut.

"Adanya program ini bertujuan untuk memfasilitasi sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dengan sarana dan prasarana yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan," jelas Politisi PAN Dapil Banten III, Tangerang Raya ini.

Rizal berharap bantuan untuk layanan pendidikan ini bisa dimanfaatkan oleh pihak sekolah dan siswa dengan sebaik-baiknya untuk belajar.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini menjadi cikal-bakal untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang teknologi dan informasi di MA Nurul Falah," tuturnya.

Rizal juga menyampaikan implikasi dari program ini besar manfaatnya untuk mendukung belajar para siswa. 

"Kita bantu anak-anak kita dengan fasilitas ini, karena sekarang sudah eranya digital. Semoga agar nantinya menjadi anak yang cerdas dan pintar, karena mereka adalah generasi penerus pemimpin bangsa," ungkapnya

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nufa Talok Malik Fatoni mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rizal dan BPKH RI, serta semua pihak yang telah turut membantu.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill