Connect With Us

Ribuan Warga Solear Tangerang Serbu Bazar Sembako Murah

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 9 Maret 2023 | 15:12

Antrean warga yang membeli sembako murah di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Kamis 9 Maret 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang kembali menggelar bazar sembako murah, pada Kamis 9 Maret 2023. Kali ini bazar digelar di kawasan Kecamatan Solear.

Dalam sembako tersebut terdapat beberapa komoditi berbeda seperti tepung terigu, gula dan minyak goreng. Setiap paketnya dibanderol dengan harga Rp39 ribu, dari harga normal Rp 85 ribu per paketnya.

"Kali ini pembagian di Kecamatan Solear, memastikan juga stok bahan pokok yang ada di pasaran tersedia dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," ucap Iskandar Nordat kepada Tangerangnews.com, Kamis, 9 Maret 2023.

Adapun, paket yang disediakan antara lain rinciannya yaitu, 2 kilogram gula, 2 kilogram terigu, dan 2 liter minyak goreng premium.

Iskandar menyebut kegiatan ini juga melibatkan Kecamatan Solear, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, dan Dinas Koperasi UMKM.  

"Peserta yang hadir mengunjungi bazar lebih kurang 1.200 masyarakat, melebihi jumlah paket yang disediakan," ujarnya.

Manfaat dari pembagian bazar sembako ini yaitu bagian dari upaya antisipasi inflasi harga bahan pokok menjelang puasa, dan Idul Fitri.

Kemudian, memperlancar distribusi bahan pokok, baik beras, terigu, gula, dan minyak goreng sebagai kebutuhan pokok mendasar masyarakat, dari distributor ke masyarakat langsung.

"Lalu, menstimulasi daya beli konsumsi, meningkatkan aktivitas UMKM di wilayah, serta menggerakkan ekonomi masyarakat," pungkas Iskandar.

Sebagai informasi, aktivitas bazar ini bersinergi dengan barbagai pihak, baik hypermart, indomaret, Bulog, Hiswana Migas, distributor 1 minyak goreng, pelaku UMKM Kabupaten dan Kecamatan, hingga kelompok wanita tani.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill