Connect With Us

Air Aetra 3 Bulan Tidak Mengalir, Sejumlah Usaha di Kabupaten Tangerang Merugi

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 5 April 2023 | 10:26

Sejumlah pelanggan air bersih PT Aetra menyampaikan keluhan di Ruang Sinergi Bappeda Kabupaten Tangerang, Selasa 4 April 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Para pelanggan air bersih PT Aetra Air Tangerang mengeluhkan air yang kerap tidak mengalir selama tiga bulan terakhir.

Hal itu tak hanya menganggu aktivitas masyarakat, tapi juga merugikan sejumlah usaha yang memanfaatkan air Aetra. 

Gangguan aliran air itu dirasakan pelanggan di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja dan Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.

Atas adanya keluhan tersebut, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang memfasilitasi warga untuk bertemu dengan direksi PT Aetra Air Tangerang guna menyelesaikan masalah itu, pada Selasa 4 April 2023. 

Rohmat pengusaha laundry asal Desa Cangkudu mengatakan, pihaknya telah merugi akibat tidak mengalirnya air Aetra. Padahal ia telah membayar biaya lebih.

"Kami sangat mengeluh dengan terjadinya seperti ini. Apalagi sudah bayar lebih tapi tidak ada air. Kita juga sebagai pengusaha di komplain sama konsumen kita sendiri," ucap Rohmat di Ruang Sinergi Bappeda Kabupaten Tangerang.

Rohmat menyebut gangguan penyaluran itu sangat merugikan dirinya selaku pelaku usaha kecil di bidang pencucian baju. Pasalnya, usahanya sangat bergantung pada air untuk beroperasi.

"Kalau air yang mengalirnya kecil, bahkan suka mati. Maka hasil cucian baju akan menjadi tidak bagus,” katanya. 

Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang Muhammad Fauzan menyatakan, tidak normalnya air yang mengalir terhadap pelanggan yang ada di Kecamatan Balaraja dan Jayanti merupakan faktor teknis. 

Menurutnya telah terjadi kebocoran pipa yang berada di Jalan Raya Serang, Cikupa. Ditambah dengan kondisi debit air yang ada di Sungai Cisadane sedang berkurang, yang mengakibatkan distribusi air ke wilayah itu menjadi tersendat.

"Kami telah melakukan perbaikan kebocoran pipa yang ada di Cikupa, dan mudah-mudahan setelah lebaran distribusi air akan kembali normal ke wilayah Kecamatan Balaraja dan Jayanti," katanya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill