Connect With Us

16 Desa di Kabupaten Tangerang Akan Laksanakan Pilkades Serentak 24 September 2023

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 5 Mei 2023 | 14:54

Ilustrasi Pilkades. (Tribunnews.com / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 16 Desa di Kabupaten Tangerang akan melaksanakan pemilihan serentak pada 24 September 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengatakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) telah melaksanakan rapat koordinasi terkait kesiapan Pilkades tersebut.

Pihaknya, juga telah melakukan rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang.

"Hasil rapat tersebut disepakati tahapan Pilkades serentak akan dilaksanakan pada 24 September 2023," kata pria yang akrab disapa Rudi ini, Jumat 5 Mei 2023.

Rudi mengatakan, berdasarkan terbitnya surat balasan dari Kementerian Dalam Negeri Indonesia, pelaksanaan tahapan Pilkades serentak di Kabupaten/Kota diperintahkan untuk dimulai sebelum tanggal 1 November 2023.

Menurut Rudi, saat ini tahapan-tahapan pemilihan 16 kades di Kabupaten Tangerang telah dipersiapkan. 

Peraturan Bupati (Perbup) pun saat ini sedang dalam perancangan, termasuk tahapan pendaftaran, sensus, testing para bakal calon, dan penetapan daftar pemilih.

"Perbup-nya sedang kita rancang dan tahapan kegiatannya juga sedang diprogramkan oleh DPMPD. Insya Allah dalam waktu dekat ini semuanya sudah beres, " katanya. 

Sebagai informasi, ke-16 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak, di antaranya Desa Pasir Barat - Kecamatan Jambe, Desa Bitung Jaya - Kecamatan Cikupa, Desa Kemiri - Kecamatan Kemiri, Desa Legok Sukamaju - Kecamatan Kemiri, Desa Tegal Kunir Kidul - Kecamatan Mauk, Desa Cijeruk - Mekar Baru, Desa Keramat - Kecamatan Pakuhaji.

Kemudian, Desa Ranca Iyuh - Kecamatan Panongan, Desa Cikasungka - Kecamatan Solear, Desa Kosambi - Kecamatan Sukadiri, Desa Gintung - Kecamatan Sukadiri, Desa Pekayon - Kecamatan Sukadiri, Desa Cukanggalih - Kecamatan Curug, Desa Sampora - Kecamatan Cisauk, Desa Tanjung Burung - Kecamatan Teluknaga, dan Desa Pasir Nangka - Tigaraksa. 

"Kami berharap, semua bisa berjalan dengan lancar dan semua bisa terlaksana tanpa adanya hambatan," pungkas Rudi.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill