Connect With Us

Gedung SDN di Jambe Tangerang Memprihatinkan, Plafon Kelas Ambrol hingga Ruang Guru Bocor

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 31 Mei 2023 | 23:43

Ruang kelas SDN Cibodas Pecing, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang palfonnya ambrol sehingga tidak bisa digunakan siswa untuk belajar, Rabu 31 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Ruang Kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibodas Pecing, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang kondisinya memprihatinkan.

Plafon ruang kelas sekolah tersebut bolong-bolong karena ambrol. Selain itu, bagian atap, tembok hingga genting sudah mulai rusak.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Cibodas Pecing Muhammad Rony mengatakan, akibat rusak parah dua ruang kelas lokal tersebut sudah satu tahun tidak terpakai. Kondisinya sudah urgent untuk diperbaiki.

"Bagian atasnya harus diperbaiki, karena seperti kayu-kayunya sudah rapuh," ucap Rony kepada Tangerangnews.com saat ditemui di lokasi, Rabu 31 Mei 2023.

Rony mengatakan, plafon yang mengalami kerusakan bukan hanya di kelas lokal saja. Bahkan ruang guru pun sudah ada yang atapnya bocor jika hujan.

"Plafon saja kerusakannya, lantai Alhamdulillah masih bagus,"katanya.

Walaupun baru menjabat, Rony menyebut telah mengajukan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk perbaikan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Sudah dianggarkan beberapa bulan yang lalu, melalui dana BOS. Kalau misalnya nanti ada anggaran dari pemerintah yang bantu ya kita masukkan ke sini," ujarnya.

Rony berharap pada tahun ini ruang kelas dengan atap sekolah bisa diperbaiki, agar para murid semuanya bisa nyaman dalam kegiatan belajar mengajar.

"Karena kurang layak buat belajar.  Orang dinas sudah kesini, bahkan konsultan pun sudah datang ke sini. Mudah-mudahan cepat diperbaiki," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill