Connect With Us

Cegah Anak di Tangerang Putus Sekolah, PAN Beri Fasilitas Pendidikan

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 1 Juni 2023 | 00:38

Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Banten III Muhammad Rizal meresmikan fasilitas ruang kelas untuk MTs Yayasan Daar El Gusti, Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu 31 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan bantuan fasilitas pendidikan kepada sekolah di Tangerang, sebagai upaya mencegah anak-anak putus sekolah. 

Bantuan berupa pembangunan ruang kelas untuk MTs Yayasan Daar El Gusti ini disalurkan melalui Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Banten III Muhammad Rizal.

"Mudah-mudahan kelas yang sudah dibangun ini dapat bermanfaat. Insya Allah kalau ada lagi nanti kita bantu," ujar Rizal, saat peresmian kelas di MTs Daar El Gusti di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu 31 Mei 2023.

Menurutnya, bantuan pendidikan tersebut wujud konkret PAN dalam memajukan pendidikan indonesia untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Rizal pun pesan kepada generasi muda agar terus belajar dan tidak pernah bosan untuk terus mencari ilmu. Supaya nantinya menjadi generasi emas, cerdas, dan pintar sehingga dapat menjadi penerus pemimpin bangsa yang hebat.

"Saya harap anak-anak kita jangan sampai putus sekolah, lanjutkan sekolah sampai tingkat perguruan tinggi. Apalagi saat ini ada beasiswa dari pemerintah. para orang tua juga harus mendorong anaknya untuk terus belajar," ungkapnya.

Dukungan yang diberikan Rizal selaras dengan komitmen partai untuk memperhatikan generasi muda di Indonesia, sehingga estafet kepemimpinan bisa terus tercipta dan menjadi lebih baik.

"Semoga anak-anak kita menjadi anak yang cerdas pintar berilmu berpendidikan dan dapat mengharumkan nama orang tua serta sekolahnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Daar El Gusti Cecep Gusti Jaya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Muhammad Rizal atas bantuan fasilitas pendidikan yang diberikan.

Ia berharap kelas yang dibangun ini semakin menjadi motivasi bagi anak-anak untuk dapat mengenyam pendidikan yang berkualitas.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama untuk sarana sekolah anak-anak belajar," ungkap Cecep.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill