Connect With Us

15 Kali Peroleh Opini WTP Berturut-turut, Bupati Tangerang Sebut Jadi Pelajaran Berharga

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 2 Juni 2023 | 14:55

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan WTP yang ke-15 secara berturut-turut untuk Pemkab Tangerang atas LHP oleh BPK di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, pada Rabu, 31 Mei 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-15 secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima langsung penghargaan bergengsi di bidang keuangan tingkat pemerintahan secara nasional ini di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, pada Rabu, 31 Mei 2023.

Penghargaan itu dipeoleh usai LHP BPK menetapkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2022 dengan predikat WTP.

Zaki mengaku bersyukur dapat kembali mendapat opini WTP untuk yang ke-15 kalinya secara berturut-turut. Hal ini menjadi bentuk komitmen dan kepatuhan Pemkab Tangerang terhadap ketentuan perundang-undangan terkait LKPD. 

Meski begitu, Zaki mengingatkan untuk seluruh OPD agar senantiasa siap terhadap kemungkinan yang terjadi dalam mengatasi kendala teknis dan hambatan yang sebelumnya terjadi sehingga dapat lebih berkonsentrasi pada upaya perbaikan, penyempurnaan dan peningkatan kualitas pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu saja ke depan, masih banyak dan harus ada penyempurnaan terkait pengelolaan aset, BOS daerah dan belanja daerah yang akan terus kita sempurnakan. Semua peristiwa dan permasalahan yang terjadi saat pemeriksaan BPK dapat dijadikan pelajaran berharga," ujarnya.

Lanjutnya, penghargaan opini WTP yang ke-15 kali ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran dan aparatur di Pemkab Tangerang untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi di kemudian hari.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten Emmy Mutiarini mengatakan, pihaknya telah menyerahkan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun 2022. 

Menurutnya, diraihnya opini WTP sebanyak 15 kali berturut-turut bukan hanya hadiah dari BPK semata, melainkan wujud dari kerja keras kerja, cerdas dan kerja ikhlas dari dari pimpinan dan seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Kami sangat berharap tentunya nanti setelah laporan ini diserahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa cepat mengambil langkah-langkah untuk menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan dari BPK," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill