Connect With Us

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Pj Bupati Tangerang Andi Ony menghadiri puncak kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

Untuk itu, kata Andi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan untuk memperingati hari buruh internasional tingkat Kabupaten Tangerang.

Andi menjelaskan, setiap tahun Pemkab Tangerang telah rutin menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut Hari Buruh, yang puncaknya bertepatan dengan 1 Mei.

"Saya rasa tujuan daripada kegiatan peringatan Hari Buruh ini adalah untuk menjalin komunikasi silaturahmi," ujar Andi saat membuka puncak rangkaian kegiatan peringatan hari buruh tahun 2024 tingkat Kabupaten Tangerang.

Menurut Andi, rangkaian kegiatan dimaksudkan agar terjalin harmonisasi dan sinergitas pemerintah, pengusaha dan pekerja atau buruh di wilayah Kabupaten Tangerang.

Selain itu, dengan adanya keharmonisan dan sinergitas diharapkan dapat berdampak dalam meningkatnya iklim investasi di Kabupaten Tangerang.

"Dan apabila investasi meningkat, kesejahteraan masyarakat pun meningkat," tambahnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Tangerang Andi Ony didampingi perwakilan unsur Forkopimda, Sekretaris daerah dan para kepala OPD melakukan kegiatan sosial dalam rangka kegiatan peringatan Hari Buruh yakni donor darah yang berada di GSG Puspemkab Tangerang.

Sebagai tambahan, puncak peringatan hari buruh di Kabupaten Tangerang dilakukan dengan mancing bersama antara buruh, pekerja dan masyarakat dengan doorprize yang sangat menarik di antaranya 10 buah sepeda motor, mesin cuci, TV, kulkas, sepeda serta berbagai hadiah menarik lainnya.

BANDARA
 Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Jumat, 6 September 2024 | 12:47

Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan sukses mengawal kedatangan dan kepulangan Paus Fransiskus.

OPINI
Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Sabtu, 7 September 2024 | 21:28

Potret buram wajah pendidikan di negeri ini masih saja menjadi sajian media massa. Sebagaimana baru-baru ini diberitakan (Kompas.tv/25-07-2024) bahwa Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairiyah, di Desa Bojongloa, Tangerang, Banten

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill