Connect With Us

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Mobil hias bertema Rambutan Parakan dari Kabupaten Tangerang dalam acara parade peringatan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), di Surakarta Rabu, 15 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

Diketahui, parade tersebut menampilkan ciri khas budaya dari 38 Dekranas daerah dari 38 provinsi di seluruh Indonesia, dengan total 102 kendaraan hias.

Parade mobil hias Kriya dan Budaya Dekranas 2024 ini dibuka langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo serta Ibu Wuri Ma’ruf Amin dengan rute parade dimulai dari Stadion Sriwedari hingga Balai Kota Solo di Kota Solo.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyatakan, Pemkab Tangerang berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memperingati HUT ke-44 Dekranas di Solo.

Menurutnya, acara ini dapat digunakan untuk mengenalkan budaya dan mempromosikan potensi lokal Kabupaten Tangerang kepada masyarakat luas.

Ia menambahkan, mobil hias Kabupaten Tangerang mengusung tema Rambutan Parakan, yang merupakan buah khas dari Kabupaten Tangerang dan dibalut dengan batik Kabupaten Tangerang.

"Mobil hias dari Kabupaten Tangerang yang dibalut dengan kain Batik Kabupaten Tangerang mengusung tema rambutan Parakan karena rambutan Parakan merupakan buah asli dan khas dari Kabupaten Tangerang," katanya.

Dengan partisipasi Pemkab Tangerang di acara nasional ini, ia berharap budaya dan potensi lokal Kabupaten Tangerang semakin dikenal luas dan dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata, sekaligus membuka pasar bagi produk unggulan ekonomi kreatif hasil pelaku usaha UMKM dan IKM di Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi, kontingen Kabupaten Tangerang dipimpin oleh Pj Bupati Andi Ony, didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Tangerang, Mirasari Andi Ony, dan Wakil Ketua, Rismawati Maesyal Rasyid, serta sejumlah pejabat lainnya seperti asisten bidang perekonomian, Kepala Bapenda, Kadisporabudpar, Kadisperindag, Kadiskoperasi, dan Kabag Perekonomian Setda.

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

TANGSEL
Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Sabtu, 7 September 2024 | 21:40

Pihak Kepolisian tengah menyelidiki kasus penculikan disertai dugaan pencabulan tehadap bocah SD di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill