Connect With Us

Geruduk Kantor Kemen PUPR, Ratusan Warga Tangerang Desak Kerjakan Proyek Underpass Bitung

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 Mei 2024 | 15:55

Ratusan warga mendemo Kantor Kemen PUPR, di Jakarta, karena tidak ada kejelasan realisasi proyek pembangunan Underpass Bitung, Kabupaten Tangerang, Rabu 29 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan massa dari Solidaritas Masyarakat Tangerang (Somat) mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) untuk segera segera membangun proyek underpass Bitung, Kabupaten Tangerang.

Mereka menggeruduk kantor Kemen PUPR di kawasan Jakarta Selatan, pada Rabu 29 Mei 2024, lantaran proyek tersebut hingga kini belum terealisasi. 

Abdul Rafid, Koordinator Aksi mengatakan kedatangan warga ke kantor Kemen PUPR guna mempertanyakan kejelasan proyek underpass Bitung yang telah direncanakan sejak dua tahun silam.

Pasalnya, hingga detik ini proyek yang diketahui menyedot anggaran sekitar Rp100 miliar tersebut tak ada wujudnya.

"Justru yang tampak sekarang fisiknya hanya pelebaran jalan. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan Bitung Tangerang dan sekitarnya masih mengalami kemacetan," katanya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui APBD tahun 2022 lalu telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp127 miliar untuk penyediaan lahan.

Ratusan miliar uang rakyat itu sengaja digelontorkan dengan harapan bisa dibangunkan proyek underpass Bitung sebagai solusi untuk mengurai kemacetan di wilayah itu.

Namun, harapan itu pupus menyusul tak kunjung terealisasinya pembangunan proyek yang sempat digadang-gadang menjadi ikon kota seribu industri tersebut.

"Menteri PUPR jangan PHP-in kami. Kalau proyek itu tak dibangun juga, maka kita akan bawa ke ranah hukum biar diusut, karena selama pelaksanaan proyek dikerjakan tidak transparan, papan proyek juga tak dipasang," tegas Abdul.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

BANDARA
 Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Jumat, 6 September 2024 | 12:47

Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan sukses mengawal kedatangan dan kepulangan Paus Fransiskus.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill