Connect With Us

PLN Gelar Kegiatan Bersih-bersih Sampah di Pantai Tanjung Kait Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 5 Juni 2024 | 19:24

Kegiatan aksi pengumpulan sampah di Pantai Terang, Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang pada Rabu, 5 Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dalam upaya melestarikan alam dan lingkungan hidup, PT PLN (Persero) menyelenggarakan kegiatan "Keterlibatan Pegawai untuk Lingkungan Hijau (Employee Green Involvement)" untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2024.

Pegawai PLN Unit Induk Distribusi Banten, bersama relawan dan pemangku kepentingan, melakukan aksi pengumpulan sampah di Pantai Terang, Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang pada Rabu, 5 Juni 2024.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, aksi bersih-bersih dan pengolahan sampah ini merupakan bentuk nyata kontribusi pegawai PLN dalam pelestarian lingkungan, sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) ke-12.

Secara keseluruhan, kata Mukhlis, PLN menargetkan partisipasi 16.500 pegawai dan mengumpulkan total 300 ton sampah untuk dipilah dan diolah dari kegiatan ini di seluruh Indonesia.

Menurut Abdul Mukhlis, sampah yang dikumpulkan akan diolah menjadi ecobricks yang kemudian digunakan untuk membuat conblock dan bangku-bangku yang bernilai ekonomis dan ramah lingkungan.

Di Banten, program PLN Peduli berhasil mengumpulkan 1,7 ton sampah dalam aksi bersih pantai di Pantai Terang Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. 

Kegiatan ini diikuti oleh 150 relawan yang terdiri dari Pegawai PLN UID Banten, Komunitas Bank Sampah Sarimulya, Kelompok Swadaya Masyarakat Pantai Terang, dan Kelompok Masyarakat Nelayan.

"Kami berharap kegiatan kepedulian lingkungan terutama peduli sampah di Pantai Terang Tanjung Kait tidak hanya berhenti di hari ini saja tapi terus dilakukan secara berkesinambingan oleh masyarakat," ujarnya.

PLN Peduli juga memberikan bantuan peralatan pembersihan pantai, alat pembuat ecobrick, tempat sampah, serta sosialisasi tentang pengelolaan sampah bagi masyarakat setempat untuk mendorong pengelolaan sampah yang lebih efektif dan ramah lingkungan.

Sementara itu, Kepala Bidang Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang, Mahardika, mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

"PLN selalu konsisten memberikan dukungan kepada kami khususnya terkait kegiatan lingkungan dan penggunaan green energy," pungkasnya.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill