Connect With Us

Sekda Tangerang Sebut Keluarga Punya Peran penting Cegah Korupsi 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 25 Juni 2024 | 19:29

Sekda Tangerang Moch Maesyal Rasyid dalam acara Sosialisasi Antikorupsi, Penandatanganan Fakta Integritas Antikorupsi, di Hotel Yasmin pada Selasa, 25 Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyebut keluarga memiliki peran penting dalam pencegahan korupsi.

Hal itu disampaikan Maesyal Rasyid di hadapan para pejabat eselon 2 dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Antikorupsi, Penandatanganan Fakta Integritas Antikorupsi, dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Hotel Yasmin pada Selasa, 25 Juni 2024.

Menurutnya, upaya pencegahan korupsi harus dimulai dari lingkungan keluarga. Sebab, korupsi tidak hanya merugikan keuangan negara, tetapi juga menghambat pembangunan, merusak tatanan sosial, dan mengikis kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Maesyal Rasyid menjelaskan, keluarga merupakan langkah awal dari penanaman nilai-nilai moral, etika, dan integritas individu.

"Dengan peran keluarga dapat membangun generasi yang lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Maesyal Rasyid memaparkan, terdapat tiga tahapan strategi yang diterapkan untuk pencegahan korupsi, yakni strategi jangka pendek dengan memberikan arahan pencegahan, kemudian strategi jangka menengah dengan memperbaiki sistem untuk menutup celah korupsi, sementara strategi jangka panjangnya ialah dengan mengubah budaya.

"Kita yakin Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme," katanya.

Analis Pemberantasan Korupsi Soraya Sri Anggarawati menambahkan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) konsisten dalam memberantas korupsi di Indonesia. KPK mendukung penuh upaya Pemkab Tangerang dalam mencegah dan menekan tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintahan.

"Kami sangat bangga dan support atas apa yang dilakukan Pemkab Tangerang ini, untuk menekan angka tindak pindana korupsi yang dilakukan di lingkup pemerintahan," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
34 Sekolah di Kota Tangerang Raih Penghargaan Adiwiyata dari KLHK, Ini Daftarnya

34 Sekolah di Kota Tangerang Raih Penghargaan Adiwiyata dari KLHK, Ini Daftarnya

Kamis, 3 Oktober 2024 | 13:15

Sebanyak 34 sekolah yang dibina oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional dan Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI).

NASIONAL
Perluas Literasi Keuangan, bank bjb Bersama OJK dan IJK Hadirkan Berbagai Program di FinExpo 2024

Perluas Literasi Keuangan, bank bjb Bersama OJK dan IJK Hadirkan Berbagai Program di FinExpo 2024

Sabtu, 5 Oktober 2024 | 20:45

Dalam era digital ini, memiliki pengetahuan yang baik tentang pengelolaan keuangan menjadi krusial, tidak hanya untuk kesejahteraan pribadi tetapi juga masa depan.

TANGSEL
Diduga Gas Bermasalah, Pengendara Motor Trail Tewas Hantam Pohon di Pondok Aren Tangsel

Diduga Gas Bermasalah, Pengendara Motor Trail Tewas Hantam Pohon di Pondok Aren Tangsel

Minggu, 6 Oktober 2024 | 15:37

Pengendara motor trail tewas setelah menghantam pohon di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Minggu 6 Oktober 2024, dini hari.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng UNICEF, Ajak Penumpang Membatik hingga Pamerkan Karya UMKM

Bandara Soetta Gandeng UNICEF, Ajak Penumpang Membatik hingga Pamerkan Karya UMKM

Kamis, 3 Oktober 2024 | 17:14

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar berbagai kegiatan spesial dengan tema “Batik-kan Perjalananmu”.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill