Connect With Us

Panitia Tangerang Lentera Festival 2024 Tilep Uang Konser untuk Kepentingan Pribadi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Juni 2024 | 18:14

Tampang terduga pelaku yang membawa kabur uang konser musik Tangerang Lentera Festival di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, sehingga acara batal digelar dan menimbulkan kericuhan dari penonton, Minggu 23 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-MDP, 27, Ketua Panitia Tangerang Lentera Festival 2024, mengaku menggunakan uang konser yang ia gelapkan senilai ratusan juta untuk kepentingan pribadi.

Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Arief N Yusuf mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku menggelapkan uang tersebut tanpa diketahui panitia lain.

“Uang ada yang dipakai atau digelapkan tanpa diketahui oleh penyelenggara lain. Dari sejumlah nominal uang yang masuk, dia ada pakai untuk keperluan pribadi,”katanya, Kamis 27 Juni 2024.

Uang tersebut seharunya digunakan untuk pembayaran band yang akan tampil seperti Feel Koplo, Guyon Waton dan NDX AKA. Akibat dibawa kabur, event Tangerang Lentera Festival 2024 batal digelar pada hari H.

“Panitia tidak bisa melakukan pembayaran kepada artis jadi batal tampil,” katanya.

Atas perbuatan tersebut, tersangka dikenakan sangkaan berlapis. Antara lain Pasal 62 Ayat (1) Jo Pasal 81 huruf f dan/atau Pasal 62 Ayat (2) Jo Pasal 16, UU No 8/1999 tentang Perlindungan Konsumen dan atau Pasal 378 KUH-Pidana dan atau Pasal 372 KUH-Pidana.

"Dugaan Tindak Pidana Perlindungan Konsumen dan atau Tindak Pidana Penipuan dan atau Tindak Pidana Penggelapan," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Polisi menangkap MDP di Lebak Banten atas dugaan penggelapan gelaran konser Lentera festival 2024, sehingga membuat penonton ricuh dan membakar soundsystem.

NASIONAL
Waspada Polusi di Musim Kemarau, Picu Berbagai Gangguan Kesehatan

Waspada Polusi di Musim Kemarau, Picu Berbagai Gangguan Kesehatan

Jumat, 28 Juni 2024 | 22:39

Memasuki musim kemarau yang diprediksi mulai pada bulan Juni hingga Agustus 2024, masyarakat meski waspada karena bakal terjadi peningkatan polisi udara.

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

BANDARA
Jalankan USAP-CMA, Bandara Soetta Tingkatkan Keamanan Penerbangan Standar Global

Jalankan USAP-CMA, Bandara Soetta Tingkatkan Keamanan Penerbangan Standar Global

Jumat, 28 Juni 2024 | 17:57

Tingkatkan aspek keamanan penerbangan berstandar global, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kota Tangerang, menjalankan Universal Security Audit Programme Continuous Monitoring Approach (USAP - CMA), mulai 24 Juni - 5 Juli 2024 mendatang.

KOTA TANGERANG
Nunggak Pajak Dua Tahun, Pemilik Kendaraan Bermotor Didatangi Petugas Samsat Cikokol

Nunggak Pajak Dua Tahun, Pemilik Kendaraan Bermotor Didatangi Petugas Samsat Cikokol

Sabtu, 29 Juni 2024 | 20:05

Pemilik kendaraan bermotor yang menunggak pajak lebih dari dua tahun didatangi petugas Samsat Cikokol, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill